GP Ansor Sumut Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Beragama


489 view
GP Ansor Sumut Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Beragama
Foto Dok
Adlin Tambunan

Lubukpakam (SIB)

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumut, H Adlin Umar Yusri Tambunan menyesalkan dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makasar, Minggu (28/3).

Menurut Adlin, semua agama sesungguhnya mengajarkan untuk berbuat kebaikan dan saling menyayangi sesama umat manusia. Semua agama juga melarang tindakan-tindakan kekerasan, apalagi aksi teror kepada orang lain.

"Menyikapi aksi itu, saya sebagai Ketua GP Ansor Sumut mengajak agar semua masyarakat jangan mudah terprovokasi. Namun harus tetap menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Sumut yang kita cintai bersama," ajak Adlin.

Semua pihak diajaknya harus mempercayakan kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut aksi tidak terpuji itu. Lembaga kepolisian di Indonesia sudah sangat profesional untuk mengusut kasus-kasus seperti itu.

"Kita semua harus berdoa agar korban yang terkena bom agar segera sembuh dan para keluarga diberikan kesabaran. Doa juga kita panjatkan agar pihak kepolisian segera mengusut kasus tersebut," tutur Adlin Tambunan.

Adlin yang juga merupakan Wakil Bupati Serdang Bedagai itu mengajak masyarakat untuk tidak membagikan atau meng-upload di media sosial soal video pengeboman tersebut. Karena menurut dia jika dibagikan justru membuat keresahan di tengah masyarakat. (C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com