Hadir di Medan, Produk Inovasi Semen Tahan Air


219 view
Hadir di Medan, Produk Inovasi Semen Tahan Air
Foto: SIB/Dok
Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk, Surindro Kalbu Adi Medan, Rabu (26/10) menjelaskan produk Semen Merah Putih Watershield di Medan dan foto bersama staf. 

Medan (SIB)


PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) menghadirkan produk inovatif terbarunya di Medan, Sumatera Utara, yakni semen multiguna super premium dengan merek Semen Merah Putih Watershield. Produk ini memiliki keunggulan utama yakni memberi perlindungan lebih terhadap bangunan di segala cuaca terutama hujan.

Kehadiran Semen Merah Putih Watershield diharapkan dapat menjadi solusi dari masalah yang dihadapi para pemilik rumah, yaitu bangunan menjadi cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas. Untuk diketahui, apabila air terserap ataupun rembes, bangunan yang semula kokoh, secara fisik akan berubah dan secara perlahan kekuatan bangunan akan berkurang.

Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk, Surindro Kalbu Adi Medan, Rabu (26/10) menjelaskan, produk ini merupakan terobosan dari Perseroan untuk menghadirkan solusi terhadap masalah yang dihadapi para pemilik rumah di Indonesia.

"Semen Merah Putih Watershield hadir karena kami melihat curah hujan di Indonesia yang cukup tinggi, kebanyakan area di Indonesia pun lembab dan basah. Hal ini memicu bangunan menjadi rentan terhadap serapan atau rembesan air sehingga dapat merusak tampilan fisik dan kekuatan bangunan itu sendiri,” kata Surindro.

Semen Merah Putih Watershield merupakan produk semen yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki fitur water-repellent yang memberikan efek daun talas pada hasil akhir pekerjaan bangunan. Semen Merah Putih Watershield memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air dan dapat digunakan baik aplikasi di struktur (kolom, balok, fondasi, pelat lantai, sloof) maupun non-struktur (pasangan bata, plesteran, dan acian).

"Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab dan basah di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air. Inovasi water-repellent pada Semen Merah Putih Watershield dapat memberikan proteksi terhadap air dan merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," ucapnya.

General Manager Sales & Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk, Oza Guswara menuturkan produk ini telah tersedia di sejumlah wilayah Indonesia dan kini tersedia di Sumatera Utara.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com