Kapolda Sumut Resmikan Markas Komando Polisi Pariwisata Danau Toba


173 view
Foto SIB/Linggom Parhusip
RESMIKAN: Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra S menyampaikan kata sambutan pada peresmian dan penguatan Mako Unit Polisi Pariwisata Danau Toba di Dusun Sijambur Desa Parsaoran Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Selasa (12/4).
Ajiabata (SIB)
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meresmikan gedung Markas Komando (Mako) Unit Pos Polisi Pariwisata Danau Toba di Dusun Jambur Desa Parsaoran Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Selasa (12/4).

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan, Mako Unit Polisi Pariwisata Ajibata bertujuan mendukung program prioritas Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap wisatawan.

"Kehadiran tempat ini dan petugas sebagai Polisi Pariwista akan memberikan dan menjamin rasa aman kepada wisatawawan. Ini merupakan program Kapolri dalam menjamin dan memberi rasa nyaman dan aman kepada wisatawan dalam mendukung program 5 KSPN di Indonesia salah satunya Danau Toba," ungkapnya.

Menurut Panca, kenyamanan dan keamanan merupakan hal penting dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. "Kalau destinasi wisata nyaman dan aman maka kunjungan akan meningkat yang dampaknya tentu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional," terangnya.

Dia berterimakasih kepada masyarakat sehingga Markas Komando Unit Polisi Pariwisata Danau di Ajiabata saat ini telah terwujud dan mendukung kenyamanan dan keamanan wisatawan di seluruh kawasan Danau Toba.

Sementara Dir Pamobvit Kombes Pol Ferdinan Pasaribu Mako pelaksana pembangunan mengatakan, 12 personel anggota kepolisan dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai, lima unit sepeda motor, dua unit kendaraan roda empat dan satu unit kapal stand by di perairan Danau Toba serta prasrana lainnya.

Ia berharap 12 polisi yang bertugas di Mako Unit Polisi Pariwisata Danau Toba akan dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap kehadiran Mako Unit Polisi Pariwisata dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada wisatawan karena Danau Toba milik bersama.

Acara dihadiri bupati dan Kapolres dari 7 kabupaten se-kawasan Danau Toba, Danrem Sibolga, Polairud Danau Toba kepala Dandim seputar Danau Toba dan Dandim sekawasan Danau Toba. (D09/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com