Peringatan HUT ke-77

Kemenkumham Gelar “Gowes Sehat, Kumhan Pasti Kuat”


141 view
Kemenkumham Gelar “Gowes Sehat, Kumhan Pasti Kuat”
Foto: Silvia/detikcom
Kemenkumham menggelar fun bike bertajuk 'Gowes Sehat, Kumham Pasti Kuat'. 

Tangerang Selatan (SIB)

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar fun bike bertajuk 'Gowes Sehat, Kumham Pasti Kuat', Sabtu (13/8) pagi. Gowes itu merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun Hari Dharma Karya Dhika ke-77.


Kegiatan ini berlangsung di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8). Acara gowes ini diikuti ratusan orang peserta, mulai pimpinan tinggi madya dan pimpinan tinggi pratama di lingkungan unit utama serta pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Banten dan DKI Jakarta, beserta jajarannya.


Pantauan di BEZ Walk, Gading Serpong, Banten, pukul 07.30 WIB, Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM) Mualimin Abdi meresmikan dan memulai kegiatan bersepeda ini dengan melakukan pemotongan pita di titik start.


Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kumham Asep Kurnia menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya agar memiliki kondisi tubuh prima.


"Dalam situasi new normal yang dihadapi, diperlukan fisik dan kesehatan yang prima. Kondisi tersebut dilakukan dengan berbagai upaya salah satunya dengan berolahraga seperti yang sedang kita laksanakan hari ini," kata dia di BEZ Walk.


"Saya yakin kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi seluruh insan pengayoman sehingga dapat memberikan dorongan menjalankan tugas pekerjaan sehari-hari," sambung dia.


Kegiatan fun bike ini dibagi dua jenis lintasan sepeda, yaitu lintasan road bike and sally dan mountain bike (MTB). Lintasan road bike akan melintasi Jalan Gading Serpong. Sementara itu, lintasan mountain bike melewati jalur Gunung Batu Gading Serpong.


Acara ini juga turut diawasi oleh petugas keamanan setempat agar tidak mengganggu lintas lintas masyarakat. (detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com