Ketua DPRD SU: “Sapu Bersih” Tambang Emas Ilegal Madina


245 view
Ketua DPRD SU: “Sapu Bersih” Tambang Emas Ilegal Madina
Foto: Ist/harianSIB.com
Drs Baskami Ginting. 

Medan (SIB)

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting berharap kepada tim khusus Polda Sumut untuk menyapu bersih seluruh aktivitas tambang ilegal yang menghancuri bumi Madina (Mandailing Natal), demi keselamatan lingkungan serta menghindari jatuhnya korban jiwa akibat kegiatan tambang tersebut.


"Sudah saatnya ditertibkan seluruh aktivitas tambang ilegal di bumi Madina, karena sangat berbahaya bagi manusia serta merusak lingkungan dan ekosistem alam hanya untuk kepentingan oknum-oknum pengusaha," kata Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (19/6) di Medan.


Dalam kegiatan penambangan ilegal ini, politisi PDI Perjuangan Sumut ini juga mendorong, Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sumut terus menyosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya penggunaan merkuri dan perusakan hutan akibat pengerukan penambang emas.


"Seperti diketahui, penambang ilegal dalam skala kecil hingga besar dengan menggunakan alat berat telah menghancuri bumi Madina, terutama di sepanjang aliran sungai Batang Natal, Kecamatan Batang Natal, yang kondisinya saat ini sudah porak poranda," tegas anggota dewan Dapil Medan ini.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com