Megawati Menangis Terima Bintang Persahabatan dari Vladimir Putin


270 view
Megawati Menangis Terima Bintang Persahabatan dari Vladimir Putin
Foto: Dok. Istimewa
Megawati menerima Bintang Persahabatan dari Dubes Rusia untuk RI, Lyudmila Vorobieva di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (2/6). 

Jakarta (SIB)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima anugerah Bintang Persahabatan dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Megawati menangis usai penganugerahan tersebut.


Acara penganugerahan Bintang Persahabatan dari Vladimir Putin ke Megawati disiarkan akun YouTube PDI Perjuangan, Rabu (2/6). Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, menyerahkan anugerah tersebut.


"Yang saya hormati, Yang Mulia Ibu Megawati Soekarnoputri, izinkanlah saya membaca teks peraturan Presiden Federasi Rusia tentang penganugerahan Yang Mulia," kata dubes melalui penerjemah.


Bertindak sebagai moderator, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Megawati kemudian memberi sambutan usai penganugerahan tersebut.


"Sungguh sebuah hari yang membahagiakan, mendapat kehormatan ini karena... maaf, saya teringat kepada ayah saya, pada, saya sangat mengerti bahwa beliau yang mulai merintis hubungan persahabatan antara Rusia dengan Indonesia," kata Megawati, yang kemudian tampak menangis.


"Saya tidak pernah lupa ketika saya ikut menjemput Presiden Rusia pada waktu itu ketika berkunjung ke Indonesia," ujar Megawati.


Megawati menitip salam bagi Presiden Putin. Megawati bercerita awal perkenalannya dengan Putin dan dia mengaku punya hubungan baik.


"Begitu juga ketika saya sempat untuk pergi ke Rusia dan berkenalan dengan Presiden Putin. Sekali lagi tolong sampaikan salam hangat saya dan juga terima kasih yang sangat besar atas penghargaan ini dari beliau karena menurut saya, saya dan beliau mempunyai ikatan pribadi," ujar Megawati. (detikcom/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com