Pupuk Bersubsidi Langka, Ketua Petani Ombudsman Simalungun Mengadu ke Kodam I BB


309 view
Pupuk Bersubsidi Langka, Ketua Petani Ombudsman Simalungun Mengadu ke Kodam I BB
Foto : Istimewa
Lipen Simanjuntak.

Medan (SIB)

Ketua Kelompok Tani Ombudsman Kabupaten Simalungun Lipen Simanjuntak mengadu ke Kodam I Bukit Barisan, Selasa (12/4). Usai mengadu dia berharap Kodam I BB turun tangan mengatasi penderitaan petani di Simalungun yang kesulitan mendapat pupuk bersubsidi.


"Saya melapor ke Pangdam I/BB ini karena Presiden telah memerintahkan kepada TNI dan Polri agar ikut membantu petani mengatasi kesulitan untuk mendapatkan pupuk sehingga para petani tidak terganggu bercocok tanam," kata Lipen Simanjuntak kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut.


Dia mengatakan karena menghilangnya pupuk bersubsidi di Simalungun banyak kelompok petani yang gagal panen, karena tanamannya tidak mendapat pemupukan. "Ada pupuk yang non subsidi tetapi harganya jauh lebih mahal sehingga petani tidak sanggup untuk membeli pupuk itu," keluhnya.


Untuk itulah Lipen Simanjuntak berharap Pangdam I BB dapat menginstruksikan TNI yang ada di Kabupaten Simalungun ikut membantu masyarakat petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.


"Kami sudah melaporkan hal ini ke Polda Sumut dan penjual pupuk bersubsidi sudah ada yang dipanggil, tetapi hingga saat ini pupuk subsidi di Simalungun masih susah didapat, jika pun ada harganya masih mahal," katanya.


Lipen berharap dengan mengadu dan menyerahkan surat tentang menghilangnya pupuk bersubsidi di Simalungun kepada Kodam I BB, persoalan penderitaan petani dapat segera teratasi. (A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com