Sebar Hoax soal Irjen Ferdy Sambo, Akun @rakyatjelata_98 Disita Polisi

* Polisi Tangkap Pemilik Akun di Bandung

646 view
Sebar Hoax soal Irjen Ferdy Sambo, Akun @rakyatjelata_98 Disita Polisi
(Rifkianto Nugroho/detikcom)
Postingan hoax akun @rakyatjelata_98 didapat dari akun Twitter @opposite6890. 

Jakarta (SIB)

Polisi menangkap pria berinisial AH (24), pemilik akun Snack Video @rakyatjelata_98, terkait penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian. Akun Snack Video @rakyatjelata_98 kini disita polisi.

"Barang bukti yang disita berupa 1 unit handphone, 1 buah ring light, dan akun Snack Video @rakyatjelata_98 yang digunakan untuk tindak pidana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Kamis (28/7).

Dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, polisi juga memajang sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar video yang diunggah @rakyatjelata_98.

Salah satu tangkapan layar itu terkait video yang membahas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Bukti konten hoax dari akun @rakyatjelata_98 yang diperlihatkan penyidik berjudul 'PILIHAN FERDY SAMBO' serta '3 PERWIRA DINONAKTIFKAN SELANJUTNYA FADIL IMRAN'.

Bukti foto tangkapan layar yang diperlihatkan polisi juga memuat konten lainnya dari akun @rakyatjelata_98.

Konten itu bertuliskan 'INDONESIA DALAM CENGKRAMAN OLIGARKI' dan 'BETAPA BOBROKNYA DEMOKRASI KACAU-KACAU..DEMOKRASI ATAU DEMOCRAZY?'.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com