Safari Natal 2021 di HKBP Seksama

Wali Kota Medan Ajak Umat Kristen Sambut Natal dalam Kerukunan dan Kedamaian


584 view
Wali Kota Medan Ajak Umat Kristen Sambut Natal dalam Kerukunan dan Kedamaian
(Foto : Dok/HKBP Seksama)
SERAHKAN ULOS: Pdt Ressort HKBP Seksama (3 kanan) menyerahkan cenderamata berupa ulos kepada Wali Kota Medan yang diterima oleh Kadisnaker Medan Hanna Lore Simanjuntak (3 kiri), Minggu (12/12). 

Medan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak umat Kristen menyambut Natal dengan senantiasa hidup dalam kerukunan dan kedamaian.


Hal itu dikatakan Bobby Nasution dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisnaker Hanna Lore Simanjuntak dalam rangka Safari Natal 2021 di Gereja HKBP Seksama Medan, Minggu (12/12). “Momen Natal ini harus menjadi kabar yang baik dan berdampak mewujudkan Kota Medan yang damai dalam keberagaman,” ujar Bobby Nasution.


Ia menyebut, Pemko Medan akan terus mendorong keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga gereja dalam berbagai kegiatan, termasuk pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan.


Pada bagian lain, Bobby Nasution juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena penyebaran Covid-19 kian menurun. Ini semua, sebutnya, berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.


“Namun, kita tentu tidak ingin kembali terjadi lonjakan pasca Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mematuhi apa yang menjadi kebijakan dan arahan pemerintah terkait hal ini,” pesan Bobby Nasution.


Acara tersebut berlangsung lancar dan penuh sukacita di mana Kadisnaker Hanna Lore Simanjuntak mewakili Wali Kota Medan menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta dan paket Natal untuk Gereja HKBP Seksama. Pemberian bantuan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Safari Natal Pemko Medan Tahun 2021.


Turut hadir Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Endar Sutan Lubis, Plt Kadis Komunikasi dan Informatika Mansursyah, dan Plt Kasatpol PP Rakhmat Harahap.


Pendeta Resort HKBP Seksama Pdt Rahmad Simanungkalit STh atas nama jemaat mengungkapkan kegembiraan atas terpilihnya Gereja HKBP Resort Seksama sebagai salah satu dari 10 gereja di Medan yang dikunjungi Wali Kota pada Safari Natal Tahun 2021 ini.


Menurutnya, bantuan Wali Kota dalam Safari Natal ini sangat berarti dan tentunya akan mereka gunakan sebaik-baiknya. Salah satunya, sebut Rahmad, untuk perbaikan sekaligus memperbesar gerbang gereja.


Pada kesempatan tersebut, Pdt Rahmad Simanungkalit juga mengingatkan permohonan mereka pada tahun 2015 lalu soal penerangan jalan. Lalu ada keinginan agar gereja mandiri dengan membuat program perpustakaan anak sekolah dan sarana kesehatan.


"Diharapkan bantuan pemko untuk mendukung agar HKBP Seksama bisa mewujudkannya," kata Pdt Rahmat, sekaligus mendoakan, semoga Bobby Nasution bisa jadi gubernur bahkan RI-1.


Seyogianya, Wali Kota Medan Bobby Nasution, hadir pada Safari Natal 2021, yang jadualnya berlangsung di HKBP Seksama, Minggu (12/12). Namun, seluruh jemaat HKBP Seksama tetap mengapresiasi dan berterima kasih, karena gereja mereka masuk dalam jadual kunjungan Safari Natal 2021.


Pendeta HKBP Ressort Seksama Pdt Rahmad Simanungkalit STh menyampaikan apresiasi dan rasa syukur tersebut kepada media, usai kegiatan. Ia mengungkapkan, selama 50 tahun usia HKBP Seksama, baru kali ini dapat kunjungan dari Wali Kota Medan. Untuk hal ini, jemaat HKBP Seksama tetap merasa bersyukur, meski Bobby Nasuiton akhirnya batal datang.


"Jadi meski akhirnya batal karena sesuatu hal yang tidak bisa terhindarkan, kami seluruh 'parhalado' dan jemaat HKBP Seksama tetap mengapresiasi dan merasa bersyukur. Sebab, gereja kami dapat jadual untuk dikunjungi Wali Kota Medan," kata Pdt Rahmad Simanungkalit didampingi Ketua Pembangunan St Kompol (P) JK Tampubolon SH, Sekretaris St Ir J Manik, mewakili ruas, Ir Ombun Sihombing MT, Kombes (P) J Nainggolan SH MH, Felix Hutabarat SE dan lainnya.


Kesukacitaan HKBP Seksama menyambut Safari Natal 2021 tersebut terlihat dari keseriusan persiapan jemaat. Termasuk dengan mengubah jadual ibadah, agar sesuai dengan rencana kehadiran orang nomor satu di Kota Medan tersebut. (R5/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com