Warga Kembali Protes, Tolak Wickremesinghe Jadi Presiden Sri Lanka

* Dinilai Masih Kroni Rajapaksa

338 view
Warga Kembali Protes, Tolak Wickremesinghe Jadi Presiden Sri Lanka
(AP Photo/Rafiq Maqbool via wusfnews.wusf.usf.edu
TUNTUT PRESIDEN MUNDUR: Pengunjukrasa meneriakkan slogan-slogan menuntut presiden terpilih Ranil Wickremesinghe mundur saat protes di gedung sekretariat kepresidenan di Kolombo, Sri Lanka, Rabu (20/7). 

Jakarta (SIB)

Warga Sri Lanka kembali menggelar protes usai Perdana Menteri, Ranil Wickremesinghe, terpilih menjadi presiden baru menggantikan Gotabaya Rajapaksa yang mundur dan lari ke luar negeri, Rabu (20/7).

Mereka menolak Wickremasinghe menjadi presiden Sri Lanka lantaran dinilai masih merupakan kroni Rajapaksa.

"Seperti Anda tahu, parlemen memilih presiden baru hari ini, tapi presiden itu bukan baru bagi kami, itu bukan amanat rakyat," kata salah satu pemimpin demo dari Ketua Federasi Mahasiswa Antar Universitas, Wasantha Mudalige, saat orasi, di Ibu Kota Kolombo.

Mudalige mengaku rakyat telah berhasil menendang Gotabaya Rajapaksa, yang memperoleh 6,9 juta suara, dari kursi presiden. Namun Wickremesinghe mengamankan kursi presiden itu lewat jalur belakang, katanya.

"Ranil bukan presiden kita, mandat rakyat ada di jalanan," kata dia lagi seperti dikutip Al Jazeera.

Ribuan pedemo itu memadati titik GotaGoGama di Kolombo. Lokasi ini dianggap menjadi medan perjuangan rakyat Sri Lanka menuntut perbaikan atas krisis yang mendera dan menuntut rezim Rajapaksa mundur.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com