Valentine’s Day, Anggota DPR RI Martin Manurung Minta Sebagai Momen Peduli Tempa Masa Depan


207 view
Valentine’s Day, Anggota DPR RI Martin Manurung Minta Sebagai Momen Peduli Tempa Masa Depan
Foto: Martin Manurung Centre
Vionauli Tamba : Vionauli Tamba di antara pelajar peserta pelatihan persiapan masuk tes SMA unggulan di sekitar Danau Toba, Sabtu (12/4). 

Samosir (SIB)

Vionauli Tamba, pelajar peserta pelatihan persiapan masuk tes SMA unggulan di sekitar Danau Toba, Sabtu (12/4), mengatakan Valentine’S Day adalah momen untuk memupuk cinta pada sesama dan menyiapkan masa depan lebih baik.


“Dengan persiapan lebih baik, mudah-mudahan masa depan indah sesuai harapan dan jadi menuju sempurna, teraih,” tambahnya.


Valentine’s Day adalah satu momen karena setiap saat wajib menyayangi sesama.


Sebagaimana diketahui, anggota DPR RI Martin Manurung memfasilitasi pelatihan untuk pelajar yang berada di kelas sembilan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mengikuti pelatihan untuk persiapan seleksi masuk SMA Unggul yang ada di Kawasan Danau Toba. Pelatihan ditutup Sabtu (12/2).


Ketua DPP Partai NasDem itu meminta pelajar khususnya yang menjadi peserta bekerja keras untuk mempersiapkan diri dalam seleksi ini.


Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga mengingatkan para pelajar untuk memanfaatkan setiap momentum kehidupan, khususnya saat masih dalam masa pendidikan. Ia berharap materi yang dibuat para tutor dalam pelatihan untuk kemudian disebarluaskan kepada guru dan siswa untuk dipelajari secara mandiri siswa kelas III SMP di seluruh Samosir.


Kegiatan rutin dilakukan Martin Manurung tersebut diawali kepeduliannya memajukan pelajar jauh sebelum ia menjadi anggota legislatif. Pada 2021, Program Martin Mengajar untuk pelajar Kelas III SMP telah berhasil menghantarkan 85 persen peserta yang dilatihnya lulus dan masuk ke SMA Unggul di Kawasan Danau Toba. SMA Unggul yang dimaksud antara lain: SMA Negeri 2 Balige, Sekolah Unggul DEL, SMA Negeri Lintong dan SMA Unggul Matauli Sibolga. (Martin Manurung Centre/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com