10 Tahun Tinggal di Tanjung Maraja, OTK Meninggal Dunia


269 view
10 Tahun Tinggal di Tanjung Maraja, OTK Meninggal Dunia
(Foto: Dok/Pangulu Marasi Manik)
Diberangkatkan: Jenazah saat akan diberangkatkan dari Nagori Tanjung Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun menuju rumah duka di Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (2/6). 

Tanjung Maraja (SIB)

Selama 10 tahun tinggal di Nagori Tanjung Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, OTK (orang tidak dikenal) akhirnya meninggal dunia, Kamis (2/6).


Pangulu Tanjung Maraja Marasi Manik kepada SIB menuturkan, OTK ini sudah tinggal di Nagori Tanjung Maraja kurang lebih 10 tahun dan sama sekali tidak memiliki keluarga.


Namun seiring berjalannya waktu, OTK yang diberikan warga gelar Komo ini kurang sehat dan akhirnya meninggal dunia di depan gereja GPDI.


Atas kondisi tersebut, Marasi langsung memberitahukan kepada beberapa kerabat dekatnya memposting foto OTK itu untuk dikenali.


"Awalnya tadi setelah kita mandikan dan pakaikan pakaian jenazah, ingin langsung kita kebumikan di Tanjung Maraja, namun karena ada yang mengenali kalau OTK ini warga Nagori Tigabolon dan bernama Anggiat Gultom (63), dengan cepat kita langsung persiapkan dan tanggung semua biayanya agar jenazah diberangkatkan dengan ambulance, agar sampai ke rumah duka," katanya.


Diakui Pangulu, selama hidupnya tinggal di Tanjung Maraja, Komo tidak pernah mengganggu masyarakat, meskipun setiap harinya Komo hanya berjalan kesana kemari layaknya mengalami gangguan jiwa.


Marasi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakatnya karena tanggap dan peduli untuk membantu sesama meskipun bukan warga Nagori Tanjung Maraja. (D10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com