22 Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi Ikuti UKW


239 view
22 Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi Ikuti UKW
(Foto: harianSIB.com/Japet Arki Bangun)
FOTO BERSAMA: Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik foto bersama pada pembukaan UKW Pemko Tebingtinggi, Jumat (24/11/2023), di Ball room Hotel Amanda. 
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Sebanyak 22 wartawan yang bertugas di Unit Pemko Tebingtinggi mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 62 tahun 2023, Jumat (24/11/2023), di Multi Room Hotel Amanda.
Pj Wali Kota Tebingtinggi diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian membuka secara resmi kegiatan itu.
Tampak hadir, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris PWI Sumut, Ketua PWI Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan, Perwakilan Dewan Pers Refa Riana, para penguji, perwakilan Kodim dan BNNK Tebingtinggi.
Pj Wali Kota dalam kata sambutannya dibacakan Kadis Kominfo, mengatakan, profesi wartawan merupakan profesi yang memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.
"Wartawan merupakan ujung tombak dalam menyajikan fakta, mengedukasi, serta menjembatani masyarakat dengan berbagai isu yang terjadi di sekitar kita," ujarnya.
Menurut Pj Wali Kota, UKW menjadi momen yang sangat penting untuk memastikan wartawan memiliki keterampilan, pengetahuan dan etika yang diperlukan untuk menjalankan tugas dengan baik, serta sebagai salah satu upaya dalam menciptakan wartawan yang profesional dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap profesi jurnalistik.
"Wartawan dituntut untuk memiliki keterampilan multitasking, kepekaan terhadap isu-isu aktual, dan kemampuan untuk menyajikan informasi dengan objektif dan akurat," katanya.
Sementara itu, Farianda Putra Sinik mengatakan UKW sebagai upaya untuk membentuk wartawan yang benar-benar profesional dan tersertifikasi.
"Setiap orang boleh menjadi wartawan. Namun, wartawan yang telah prosefsional tentunya telah melewati proses yang disebut UKW," ujarnya.
Ia berharap para peserta dapat mengikuti UKW dengan tekad dan semangat yang kuat untuk menjadi wartawan yang profesional.
"Peserta melewati UKW untuk meningkatkan profesional sehingga menjadi terbaik," katanya. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com