230 Warga Jalani Vaksinasi di Sirantau


170 view
230 Warga Jalani Vaksinasi di Sirantau
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
TINJAU: Kapolsek Iptu R Sinaga, bersama Lurah Agustina Sinulingga serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, di halaman Apotik Kiel Jalan Alteri Lingkungan VI Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Kamis (4/11/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Untuk percepatan pengendalian penyebaran Covid-19, pihak Kelurahan Sirantau bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Datuk Bandar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat melakukan vaksinasi massal di halaman Apotik Kiel Jalan Alteri Lingkungan VI Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Kamis (4/11/2021).

Dalam vaksinasi itu, sebanyak 230 orang warga, dengan kategori Lansia, pelayan publik, masyarakat umum dan pelajar di daerah itu disuntik vaksin, baik untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Kapolsek Datuk Bandar Iptu R Sinaga, didampingi Lurah Sirantau Agustina Sinulingga mengatakan, untuk mengejar target vaksinasi bagi seluruh masyarakat Tanjungbalai, maka pihaknya bekerjasama dengan dinas kesehatan dan pemerintah setiap kelurahan untuk bisa menggelar vaksinasi.

"Vaksinasi hari ini khusus untuk dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Kita apresiasi antusias masyarakat, karena dari target kita 200 dosis namun sampai saat ini sudah 230 orang yang telah divaksin, "kata Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan Lurah Agustina, pihaknya melalui kepala lingkungan di Kelurahan Sirantau terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk vaksin, agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat, terlebih lagi dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat, jangan takut untuk divaksin. Ayok sukses kan program vaksinasi agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi, "ajaknya.

Amatan di lokasi, untuk menghindari kerumunan massa, maka pihak penyelenggara membuat antrian warga sebelum memasuki lokasi vaksinasi. Pihak penyelenggara mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan aktivitas nya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com