772 Peserta Ikut Ujian P3K di Labura


325 view
772 Peserta Ikut Ujian P3K di Labura
Foto: Dok/Facebook Hendri Yanto Sitorus
PANTAU UJIAN P3K: Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus, didampingi Wakil Bupati H Samsul Tanjung dan Kadis Pendidikan, H Suryaman Munthe memantau pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di salah satu sekolah di Labura, Senin (13/9/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)

Sebanyak 772 peserta mengikuti ujian penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) untuk formasi guru yang dilaksanakan SMA Negeri I Kualuh Selatan dan SMK Negeri 2 Kualuh Selatan, Senin (13/9/2021).

Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus (HYS), didampingi Wakil Bupati, H Samsul Tanjung, Kadis Pendidikan, H Suryaman Munthe langsung memantau pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara online.

Terhadap peserta, bupati mengucapkan selamat mengikuti ujian dan diharapkan, peserta yang mengikuti ujian itu lulus menjadi pegawai P3K.

"Terhadap peserta yang lulus nanti, harus sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas sebagai guru dan diingatkan, bapak/ibu guru yang lulus menjadi P3K tidak akan bisa melakukan pindah tugas ke daerah lain," katanya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labura, Susi Asmarani, menyebutkan, hari ini mulai ujian penerimaan P3K untuk formasi guru di Labura.

"Penanggungjawab kegiatan pihak Dinas Pendidikan dan BKD tidak dilibatkan. Setelah pengumuman nanti, BKD terlibat dalam pemberkasan untuk ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), " katanya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Labura menyebutkan, pelaksanaan seleksi P3K itu, 13-17 September 2021. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi 772 orang. (*)

Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com