Anggota DPRD SU Komit Perjuangkan Perbaikan Jalan Rusak di Simalungun


156 view
Anggota DPRD SU Komit Perjuangkan Perbaikan Jalan Rusak di Simalungun
Foto Istimewa
Anggota DPRD SU, Gusmiyadi
Simalungun (SIB)
Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil X Siantar-Simalungun komit memperjuangkan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Simalungun.

Hal itu diungkapkan salah satu Anggota DPRD SU, Gusmiyadi kepada SIB, Kamis (9/9) menanggapi banyaknya keluhan masyarakat di Kabupaten Simalungun terkait kerusakan jalan provinsi.

Gusmiyadi mengaku ada beberapa pembangunan yang sudah terealisasi bersumber dari pokok pikiran dewan anggota DPRD SU bukan tidak ada upaya-upaya perubahan di lingkungan kita dari kerja-kerja legislasi di Sumatera Utara.

Diakuinya, tahun lalu ada perbaikan Jalan Asahan 1,8 kilometer, jalan menuju Tanah Jawa, depan 122 serta beberapa irigasi pertanian sudah diperbaiki.

Kemudian, untuk tahun ini pemasangan tembok penahan Bah Bolon di Nagori Bangun, Jembatan Tanah Jawa, jalan Simpang Raya-Tigaras. Jadi banyak sekali di berbagai sektor yang bersumber dari pokir-pokir (pokok pikiran) dewan.

Meski demikian, Gusmiyadi mengaku bahwa itu saja memang belum cukup. Masih banyak lagi yang masih harus dibenahi.

Namun yang membuat terkendala, faktanya anggaran provinsi nyaris berdarah-darah untuk mengatasi penanganan covid-19 dan berbagai prioritas lainnya. Sehingga jalan-jalan provinsi di Simalungun yang rusak (terpanjang di Sumut) menjadi terkendala untuk diperbaiki.

“Oleh karena itu, kondisi ini telah kami gariskan menjadi komitmen perjuangan yang akan diprioritaskan untuk segera diperbaiki tahun depan,” ungkap Gusmiyadi. (D10/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com