Anggota Komisi A DPRDSU Desak Gubernur Segera Lantik Wali Kota Pematangsiantar


408 view
Anggota Komisi A DPRDSU Desak Gubernur  Segera Lantik Wali Kota Pematangsiantar
Foto : Ist/harianSIB.com
Anggota Komisi A DPRD Sumut,  Frans Dante Ginting.

Medan (harianSIB.com)

Anggota Komisi A DPRD Sumut Frans Dante Ginting mendesak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk segera melantik Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menjadi wali kota yang defenitif, agar pemerintahan di daerah itu bisa berjalan efektif.

Hal ini diungkapkan Frans Dante Ginting kepada wartawan, Selasa (2/8/2022) di DPRD Sumut seusai menerima pengaduan masyarakat Pematangsiantar yang sangat menginginkan adanya wali kota defenitif.

Politisi Partai Golkar ini juga mengaku heran atas kebijakan Gubernur Sumut yang terkesan menunda-nunda pelantikan Susanti Dewayani menjadi wali kota yang defenitif.

Padahal SK pengangkatannya sudah diterbitkan Kemendagri dan sudah dikirimkan kepada gubernur sejak 9 Juni 2022.

"Kita merasa heran, kenapa belum dilantik padahal SK pengangkatannya sudah keluar pada 9 Juni 2022 dari Kemendagri," tegas Frans Dante sembari mengingatkan Gubernur Sumut, sebaiknya jangan lagi memperlama pelantikannya, agar daerah itu bisa memacu pembangunannya.

Seperti diketahui, tambah politisi vokal ini, jika seorang kepala daerah belum defenitif atau masih menjabat Plt, tidak bisa mengambil kebijakan strategis dalam memimpin daerah, karena kewenangannya terbatas dan harus tetap berkoordinasi dengan gubernur setiap mengambil keputusan.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com