Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan untuk 56 KK Korban Puting Beliung di Sibargot


293 view
Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan untuk 56 KK Korban Puting Beliung di Sibargot
(Foto: Dok/Diskominfo)
TINJAU KORBAN PUTING BELIUNG: Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga turun meninjau kondisi warga dan rumah-rumah warga Desa Sibargot, Kecamatan Bilah Barat, yang rusak diterpa angin puting beliung Selasa sore, Rabu (14/9). Bupati juga memberikan bantuan pangan dan uang kepada 56 KK korban angin puting beliung di desa itu. 

Labuhanbatu (SIB)

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga menyalurkan bantuan sosial kepada 56 KK korban angin puting beliung di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat.


Bantuan pangan dan uang tunai diserahkan bupati saat meninjau kondisi warganya dan rumah-rumah yang rusak diterpa angin puting beliung, Rabu (14/9).


Bupati menyemangati para korban yang atap rumahnya terbang terangkat angin puting beliung yang menerpa desa itu. Ada juga rumah yang dindingnya rusak.


"Ini cobaan agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari kita istiqfar dan memperbanyak ibadah. Semoga ke depan tidak terjadi lagi bencana seperti ini kepada bapak-ibu sekalian," sebut Erik.


Pada kesempatan itu, bupati dan rombongan juga berkeliling melihat kondisi rumah-rumah warga dan rumah ibadah yang rusak.


"Saya turun untuk melihat langsung kondisi warga yang terdampak angin puting beliung. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Semua sehat. Hanya rumah yang membutuhkan perbaikan," ujarnya.


Camat Bilah Barat M Noor Putra mengatakan, rumah warga yang rusak akibat terpaan angin puting beliung yang terjadi Selasa 13 September 2022 kemarin, berjumlah 56 pintu.


"Selain rumah-rumah warga, Masjid Al Mu'minin dan Pondok Pesantren Habibullah juga rusak terdampak angin puting beliung sore itu," sebutnya. (E5/d)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com