Bupati Labuhanbatu Targetkan 70 Persen Masyarakat Divaksin Akhir Desember


177 view
Bupati Labuhanbatu Targetkan 70 Persen Masyarakat Divaksin Akhir Desember
Foto: Dok/Kodim 0209/LB
SERBUAN VAKSINASI: Vaksinator dari Kodim 0209/LB menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada siswi SMA Negeri 1 Rantau Utara saat Serbuan Vaksinasi mendukung pemerintah mempercepat vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (30/12).
Rantauprapat (SIB)
Bupati Labuhanbatu, dr H Erik Adtrada Ritonga MKM mendorong Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk mempercepat vaksinasi virus corona (Covid-19) terhadap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

"Instansi terkait supaya segera melakukan percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu," sebut Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Sarimpunan Ritonga dihadapan pihak Dinas Kesehatan, Camat dan Kepala Desa dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi bersama pihak Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Selasa (30/11), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Dia menegaskan, percepatan vaksinasi harus segera dilakukan mulai awal Desember, karena pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menargetkan sedikitnya 70% masyarakat telah divaksin hingga akhir Desember 2021.

Bupati juga menyarankan para kepala desa (Kades) untuk memiliki data base warga desa masing-masing terkait vaksinasi.

"Buat data base warga desa terkait vaksinasi, agar kita tahu berapa jumlah warga yang sudah dan belum divaksin," ujarnya.

Kajari Labuhanbatu diwakili Kasi Barang Bukti Naharuddin Rambe didampingi Kasi Datun Yunitri Citania Sagala menyebut pihaknya segera melakukan vaksinasi terhadap masyarakat hingga ke desa-desa.

Naharuddin meminta data masyarakat yang belum divaksin untuk kemudian dapat ikut vaksinasi yang digelar Kejari Labuhanbatu.

Dalam upaya percepatan vaksinasi, Kodim 0209/LB juga melakukan serbuan vaksinasi di SMA Negeri 1 Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (30/12).

"Sasaran serbuan vaksinasi ini adalah guru dan siswa-siswi yang belum divaksin dosis vaksin 1 dan dosis 2. Hari ini telah kami vaksin 134 orang siswa, dengan rincian vaksin dosis 1 sebanyak 44 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 90 orang,” kata Dandim melalui Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kapten Inf Sabar Infantri Simanjuntak.

Secara terpisah, Pasi Teritorial Kodim 0209/LB Kapten Inf Sofyan Sukri menambahkan, sesuai instruksi dan arahan Dandim, pihaknya akan terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi di wilayah teritorial Kodim 0209 Labuhanbatu, sebagai upaya mendukung pemerintah menjalankan program vaksinasi dan percepatan vaksinasi hingga mencapai target pemerintah daerah. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com