Bupati Nisbar Kunjungi Pulau Hinako, Tinjau Sekolah dan Puskesmas


233 view
Bupati Nisbar Kunjungi Pulau Hinako, Tinjau Sekolah dan Puskesmas
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Nisbar)
PULAU HINAKO: Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama rombongan saat tiba di Pulau Hinako, Kecamatan Sirombu, Rabu (10/8/2022).

Hinako (harianSIB.com)

Menggunakan speed boat jenis Toro dengan jarak tempuh kurang lebih 17 menit dari Pelabuhan Sirombu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama rombongan mengunjungi Pulau Hinako, Rabu (10/8/2022).

Kunjungan kerja (kunker) Khenoki ke Pulau Hinako tersebut, untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat sudah sesuai harapan atau tidak, baik itu pelayanan Puskesmas maupun sekolah.

Dijelaskan Khenoki setibanya di Pulau Hinako, ia bersama rombongan langsung bergerak mengunjungi Puskesmas non rawat inap Pulau Hinako, mengecek ketersediaan sarana prasarana dan tenaga Puskesmas.

"Untuk menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat, saya akan menempatkan 1 dokter untuk melayani di Puskesmas Hinako, serta memberi sumur bor untuk menjawab kebutuhan air bersih dan lain sebagainya," katanya.

Khenoki juga mengunjungi SD Hinako, SD Hanofa dan SMP Negeri 4 Sirombu, di Desa Lahawa Pulau Hinako.

Di sekolah, ia mengajak siswa berbincang-bincang sekaligus memberi motivasi dan melihat ketersediaan sarana prasarana di sekolah tersebut.

"Masih banyak yang harus kita benahi baik sarpras maupun kualitas pelayanan guru dan tenaga medis kepada masyarakat di Pulau Hinako. Kedatangan saya untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di sana. Dan apa-apa saja yang dikeluhkan, kita akan mengupayakan sebisa mungkin memberikan yang terbaik. Karena pelayanan prima juga harus menjadi bagian milik warga Hinako," tegasnya.

Khenoki juga memantau lokasi pertapakan Kecamatan Pulau Hinako, yang telah diusulkan menjadi kecamatan.

"Sudah selayaknya Pulau Hinako menjadi kecamatan baru. Dengan telah menjadi satu kecamatan, pelayanan publik kepada masyarakat semakin dekat. Karena kantor pemerintah kecamatan dengan desa bawahannya semakin dekat, sehingga masyarakat lebih mudah mengurus apapun," katanya. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com