Bupati Simalungun Berbagi Kasih dengan Anak Disabilitas


194 view
Bupati Simalungun Berbagi Kasih dengan Anak Disabilitas
Foto: Dok/Pemkab Simalungun
FOTO BERSAMA: Bupati Simalungun berfoto bersama dengan anak-anak disabilitas dan pengurus yayasan RRABK usai berbagi kasih, Senin (27/6).

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berbagi kasih dengan anak-anak disabilitas saat berkunjung ke Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) di jalan Asahan, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Simalungun, Senin (27/6).


Pada kesempatan itu Bupati memberikan semangat kepada para orangtua yang memiliki anak disabilitas atau berkebutuhan khusus. Anak-anak itu dikatakan merupakan anugerah yang harus dijaga dengan baik, karena banyak orang yang harus membayar mahal demi memiliki anak.


Bupati juga mengapresiasi Ketua Yayasan RRABK Erina Sinaga yang mau memberikan hidupnya untuk mengurusi anak-anak yang kurang beruntung, agar menjadi anak yang berharga. Kedepan, dikatakan, Pemkab Simalungun akan memprioritaskan ABK baik dalam pendidikan dan bantuan tunai lainnya.


Sementara Ketua Yayasan RRABK Erina Sinaga bersyukur atas perhatian yang diberikan bupati terhadap anak-anak disabilitas. Yayasan seperti ini dikatakan satu-satunya di Sumatera Utara. Yayasan RRABK sendiri sudah memiliki 6 pengurus dengan 96 anak yang terdata. “Ke depan diharapkan RRABK dapat memiliki sekolah sendiri agar bisa mendidik anak-anak,” katanya seperti dilansir dari harianSIB.com.


Dalam kunjungannya Bupati didampingi Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Pendidikan dan Camat Siantar. (SS8/BR4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com