Bupati Simalungun Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Secara Virtual


145 view
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
MUSRENBANG:Bupati Simalungun JR Saragih  membuka acara  Musyawarah Rencana Pembangunan  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2022 secara virtual, Selasa (6/4).
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun, JR Saragih membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 secara virtual, Selasa (6/4).

Para Kepala Dinas dan undangan yang hadir mengikuti acara pembukaan di Auditorium T Johan Garingging Pamatang Raya.

Saat membuka acara ,bupati berharap RKPD yang akan dibahas nantinya dapat menampung pokok-pokok pikiran untuk pembangunan Kabupaten Simalungun yang lebih baik lagi.

Musrenbang RKPD tahun 2022 mengambil tema, kolaborasi strategi pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 menuju masyarakat sejahtera.

Kepala Bappeda Simalungun, Lurinim Purba dalam laporannya menyampaikan Musrenbang RKPD ini merupakan rangkaian tahapan penyusunan RKPD Kabupaten Simalungun tahun 2022 yang diawali dengan Musrenbang nagori, konsultasi publik, Musrenbang kecamatan, forum OPD, forum lintas OPD dilanjutkan dengan desk Musrenbang.

Keseluruhan rangkaian ini diselenggarakan bertujuan menyepakati program prioritas hasil analisis permasalahan dan isu strategis dalam bentuk berita acara kesepakatan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Simalungun tahun 2022 dan hasil kesepakatan atas program prioritas akan menjadi rancangan akhir RKPD dan akan ditetapkan menjadi rencana kerja, ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya disampaikan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Yanuarlin mengatakan forum Musrenbang ini memiliki makna sangat penting dan strategis bagi seluruh pemangku kepentingan dalam rangka penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap usulan rencana pembangunan sehingga tercapainya kesepakatan terhadap rancangan RKPD tahun 2022 yang telah disusun Pemkab Simalungun.

"Semoga melalui penyelenggaraan Musrenbang ini, program dan kegiatan yang kita rumuskan dapat lebih konstruktif dalam rangka ingin mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat, harap Gubernur.(D4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com