Bupati dan Forkopimda Langkat Laksanakan Intruksi Presiden Cegah Mudik Lebaran


141 view
Foto: Dok/Diskominfo Lkt
ZOOM MEETING: Bupati Langkat Terbit Rencana PA (nomor empat dari kiri) bersama Fokompimda Langkat usai mengikuti Rakor secara Zoom Meeting dari ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, baru-baru ini.
Langkat (SIB)
Jelang Idul Fitri, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan seluruh kepala daerah untuk meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di wilayahnya dengan imbauan tidak mudik lebaran.

"Saya ingatkan kepala daerah yang terpenting adalah bukan sekat sana sini, tetapi yang harus kita terus lakukan adalah aksi nyata meningkatkan Prokes secara ketat," Intruksi Presiden pada Rapat Koordinasi (Rakor) kepala daerah seluruh Indonesia, melalui zoom meeting.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama unsur Formopimda Kabupaten Langkat mengikuti Rakor tersebut dari ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, baru baru ini .

Presiden juga berharap, seluruh kepala daerah dapat menurunkan angka Covid-19 di daerahnya masing-masing. "Aksi nyata perlu dilakukan, agar kita bisa menurunkan angka Covid-19 di semua daerah," imbuhnya.

Sementara Bupati Langkat menyatakan siap melaksanakan intruksi Presiden, mencegah masyarakat mudik di Langkat. Dilaksanakan berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Langkat yakni Kapolres Langkat, Dandim 0203/Langkat serta instansi terkait lainnya.

"Aksi nyata tidak mudik, melakukan penyekatan di daerah perbatasan Provinsi NAD dengan Langkat di Kecamatan Besitang dan di daerah perbatasan dengan Kota Binjai," ujar Bupati Langkat.

Turut hadir di Rakor, Kapolres Langkat AKBP. Edy Suranta Sinulingga, perwakilan Kodim 0203/LangkatKapten Inf Iroma Harahap, Kajari Langkat Muttaqin Harahap, Sekdakab Langkat dr. H Indra Salahudin, serta para pejabat Pemkab Langkat lainnya. (A7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com