Sabtu, 20 Juli 2024

DPD II Golkar Targetkan 12 Kursi di DPRD Dairi pada Pemilu 2024

Redaksi - Kamis, 13 April 2023 14:46 WIB
454 view
DPD II Golkar Targetkan 12 Kursi di DPRD Dairi pada Pemilu 2024
Foto: REUTERS/Edgar Su
Ilustrasi
Sidikalang (SIB)
DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Dairi targetkan 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dairi pada pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sekretaris DPD II Golkar Dairi, Sabam Sibarani, Rabu (12/4) di Sidikalang mengatakan, DPD II Golkar Dairi siapkan fungsionaris, kader dan tokoh yang dianggap berpotensi menjadi bakal calon legislatif sesuai jumlah alokasi di 4 daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Dairi.

"DPD II Golkar Dairi sudah melakukan penjaringan bakal caleg dengan beberapa proses penyaringan, hingga mengerucut daftar bakal caleg dari Golkar," ungkapnya.

Dimana DPD II Golkar Dairi targetkan 12 kursi DPRD Dairi sesuai hasil Rapimda dan rapat fungsionaris DPD II Golkar Dairi. "Target itu harus bisa dicapai, dengan konsolidasi bersama pengurus dan pimpinan kecamatan untuk penggalangan," ucapnya.

Dalam waktu dekat, pengurus DPD II akan melakukan pelantikan pengurus kecamatan, desa, kader penggerak teritorial desa, kelompok kader, sehingga target tercapai pada Pemilu 2024 akan datang. Memang pengurus kecamatan sudah diberikan mandat/ surat keputusan (SK), namun belum dilantik secara formal.[br]


Lanjutnya, revitalisasi yang dilaksanakan DPD II Golkar Dairi sesuai bimbingan dan arahan pengurus DPD I Golkar Sumut, Viktor Silaen tidak ada 'membegal' pengurus, tetapi pengisian posisi pengurus yang meninggal dunia, pindah partai, yang tidak mau lagi di Partai Golkar dan yang tidak aktif.

Diakuinya, pengurus DPD II Golkar Dairi periode 2020-2025 sudah lebih 3 kali melakukan revitalisasi. Hal itu memperbaiki dan berbenah pada kontestasi politik tahun depan.

"Untuk pemenang pada Pemilu, harus mempersiapkan dan terus melakukan konsolidasi ke bawah," pungkasnya. (B3/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pengamat Tanggapi Rencana Pemerintah Mewajibkan Semua Kendaraan Bermotor Ikut Asuransi
Perputaran Uang Pemilu 2024 Capai Rp80 Triliun, Libatkan Partai Hingga Pejabat
Soal Jalan Kabupaten Bunturaja-Soban, Anggota DPRD Dairi Angkat Bicara
KPU Medan Tetapkan 50 Caleg Terpilih, 31 Diisi Wajah Baru
Rakernas PDIP Nilai Pemilu 2024 Paling Buruk
Anggota DPRD Dairi Desak BPBD Segera Perbaiki Jalan Amblas di Desa Sarintonu
komentar
beritaTerbaru