Dandim 0212/TS Dukung DPC Granat Padangsidimpuan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba


115 view
Dandim 0212/TS Dukung DPC Granat Padangsidimpuan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba
Foto: SIB/Sarliman Manurung
foto bersama : Dandim 0212/TS, Dan Unit Intel  Letda (Chb) Elman foto bersama dengan Ketua DPC Granat  Padangsidimpuan Adi Husni Nasution, Sekretaris Halomoan Harahap dan pengurus lainnya  di antaranya Mahmud serta Riskon seusai audensi, Rabu (1/9).
Padangsidimpuan (SIB)
Dandim 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mendukung program Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Padangsidimpuan dalam hal pencegahan dan pemberantasan narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi bangsa dan merupakan musuh bersama.

“Kami sangat mengapresiasi DPC Granat Padangsidimpuan dan ke depan kita akan bersinergi dalam pemberantasan narkoba,” ujar Dandim yang didampingi Dan Unit Intel Kodim 0212/TS, Letda (Chb) Elman saat menerima audensi DPC Granat Padang-sidimpuan di Ruang kerja Dandim, Rabu (1/9).

Menurut Dandim, sesuai komitmen TNI terkhusus Kodim 0212/TS sangat menolak peredaran narkotika. “Karenanya saya berharap, agar ke depan karya DPC Granat Padangsidimpuan dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya pencegahan dan sosialisasi narkotika ke generasi muda dan Granat harus dapat menjadi mata telinga dari aparat penegak hukum guna memberantas narkoba, karena pemberantasan narkoba bukan hanya tanggungjawab aparat penegak hukum saja, melainkan semua unsur elemen masyarakat termasuk Granat,” ujar Dandim.

Dalam kesemapatan itu Dadim juga berharap agar jangan sampai organisasi penggiat anti narkoba malah dijadikan pelindung untuk bebas menggunakan narkotika, maka internal Granat sendiri harus di-screening terlebih dahulu sampai bersih narkoba, kemudian baru melakukan pencegahan narkotika ke masyarakat.

Ketua DPC Granat Padangsidimpuan, Adi Husni Nasution didampingi Sekretaris Halomoan Harahap dan pengurus lainnya di antaranya Mahmud serta Riskon mengatakan, selama ini pihaknya fokus terhadap pencegahan peredaran narkoba hingga tingkat pelosok desa. Sebelum Covid-19 DPC Granat Padangsidimpuan juga telah melakukan penyuluhan ke siswa SMA.

Dalam kesempatan itu, Adi juga menyampaikan perihal Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Granat Padangsidimpuan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2021. “Selaku dewan pembina, Adi memohon agar Dandim bersedia menghadiri Muscab DPC Granat Kota Padangsidimpuan,” ujarnya. (F1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com