Dari 17 Ribu Lebih Masyarakat Girsang Sipanganbolon, 15.300 Jiwa Belum Divaksin Covid-19


129 view
Dari 17 Ribu Lebih Masyarakat Girsang Sipanganbolon, 15.300 Jiwa Belum Divaksin Covid-19
Foto Dok/Lurah Tigaraja
FOTO BERSAMA: Uspika Girsang Sipanganbolon dan para lurah foto bersama usai rapat bersama membahas jumlah masyarakat yang belum divaksin Covid-19, Senin (12/7).
Parapat (SIB)
Dari 17 ribu lebih masyarakat yang tinggal Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun,15.300 jiwa diantaranya hingga saat ini belum divaksin Covid-19 dan 1.750 orang telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Parapat, dr Haposan Silalahi didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Parapat dr Elisabeth ketika menggelar rapat tentang pemberian vaksinasi bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Girsang Sipanganbolon di Parapat, Senin (12/7).

Haposan menyampaikan, dari 17 ribu masyarakat yang bermukim di wilayah kecamatan Girsang Sipangan Bolon, 15.300 jiwa di antaranya hingga saat ini belum divaksin Covid-19 karena masih menunggu giliran dan 1.750 di antaranya telah divaksin lengkap.

"Kita berharap kepada masyarakat agar bersabar menunggu giliran dan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, baik yang sudah divaksin maupun yang belum," ujar Silalahi.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Parapat dr Elisabeth menambahkan, kondisi penanganan beberapa pasien Covid 19 di RSUD Parapat saat ini ditangani secara maksimal dengan persediaan alat-alat kesehatan yang cukup, khususnya persediaan oksigen masih memadai hingga beberapa bulan kedepan.

Camat Girsang Sipanganbolon Marwandi Yosua Simaibang berharap masyarakat Kecamatan Girsang Sipanganbolon agar disiplin mentaati protokol kesehatan dan mau mengikuti vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pertemuan dihadiri Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting, Danramil 11 Parapat diwakilkan Sertu Hendri, Kanit Intel Ipda Marsingka Nababan, Lurah Parapat, Rohana Sinaga SH, Lurah Girsang Agustina Siagian dan Lurah Tigaraja Darma Donni Silalahi. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com