Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Dinas Pendidikan Humbahas Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMP dan SD

Redaksi - Selasa, 30 Mei 2023 23:39 WIB
431 view
Dinas Pendidikan Humbahas Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMP dan SD
Foto : SIB /Sahat M Sihite
FOTO BERSAMA : Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas, Martahan Panjaitan, SPd MM foto bersama dengan panitia pelaksana FLS2N dan para juara tingkat SD, bertempat di SDN 173403 Sirisirisi, Kecamatan Doloksanggul, Selasa (30/5/2023).&n
Humbahas (harianSIB.com)
Dinas Pendidikan Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP/SD se-Humbahas, bertempat di SD N 173403 Sirisirisi, Kecamatan Doloksanggul, Selasa (30/5/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas, Drs Jonny Gultom yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas, Martahan Panjaitan, SPd MM mengatakan, FLN2S merupakan upaya serius pemerintah untuk penguatan pendidikan karakter, yang di dalamnya terkandung religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, semangat kebangsaan, dan menghargai prestasi.
Pelaksanaan kegiatan FLS2N di Kabupaten Humbahas diharapkan agar peserta didik mampu berkompetisi, menumbuhkembangkan etos berkesenian, meningkatkan kreativitas dalam bidang seni, membangun persahabatan dan karakter serta mempererat persatuan dan kesatuan demi terwujudnya peserta didik yang kreatif, cerdas, berprestasi dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa.

Martahan menjelaskan, FLN2S juga merupakan wahana untuk mengolah seni sebagai suatu yang indah dalam diri seseorang. Setiap orang punya rasa keindahan tetapi kalau tidak diasah dan dipupuk dengan baik, tidak akan tumbuh dengan baik juga.

"Seni juga telah tertanam dalam diri manusia, maka untuk itu kita harus senantiasa mengasah dan mengolah sehingga akan memberikan hal yang positif bagi pribadi yang mencintai seni," tutup Martahan.

FLS2N tingkat SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Humbahas digelar pada Senin (29/5/2023) sedangkan tingkat SD digelar Selasa (30/5/2023).

Untuk tingkat SMP tampil sebagai juara pertama lomba bidang tari kreasi, SMP N-2 Doloksanggul, juara dua, SMP N-1 Lintongnihuta, juara tiga SMP N-1 Pollung. Untuk bidang menyanyi solo, juara pertama Cleopatra A.L Purba (SMP N-1 Baktiraja), juara dua, Lastiar Lumban Gaol (SMP N-2 Pollung) dan juara tiga, Sastra Sinaga (SMP Santa Lusia Doloksanggul).

Selanjutnya untuk lomba pantomim, juara satu, SMP N-1 Doloksanggul, juara dua, SMP N-1 Tarabintang. Untuk lomba bidang ensambel, juara satu, SMP N-1 Doloksanggul, juara dua, SMP N-2 Pollung, juara tiga SMP N-4 Pollung dan lomba bidang fashion show, juara satu Greace Pasaribu (SMP N-2 Doloksanggul), Dhea Chasandra (SMP N-1 Tarabintang), juara tiga, Yenny Anggarini Simamora (SMP N-2 Sijamapolang).[br]


Sedangkan untuk tingkat SD, juara satu cabang lomba menyanyi solo, Grace Stella Marpaung (SD Swasta Santa Maria Doloksanggul), juara dua, Winda Lumban Batu (SDN 173324 Lumban Julu Lintongnihuta), juara tiga, Citra Maria Banjarnahor (SDN 173355 Baktiraja). Untuk kategori cabang lomba seni tari, juara satu, SD Swasta Bintang Kejora Lintongnihuta.

Sedangkan cabang lomba pantomin, juara satu, SD Swasta Santa Maria Doloksanggul, juara dua, SD Swasta Santa Maria Pakkat, juara tiga SDN 173404 Sirisirisi dan cabang lomba gambar bercerita, juara satu, Kristian Rodison Nababan (SD Bintang Kejora Lintongnihuta), juara dua, Hosiana Siringoringo (SD Santa Maria Pakkat), juara tiga, Rahel Syalomita Simamora (SD 173403 Sirisirisi).

"Selanjutnya, juara satu dan dua menjadi wakil dari Kabupaten Humbahas untuk mengikuti lomba Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) tingkat propinsi," tutup Martahan Panjaitan. (G3)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Delegasi Duta Besar Belanda Kunker Ke Food Estate dan TSTH2 Humbahas
Kajari Humbahas: MoU Ini Bukan Merupakan 'Beking' Bagi Stakeholder
Pemkab Humbahas Laksanakan Rembuk Stunting Kecamatan Parlilitan
Bakti Religi, Polres Humbahas Bersihkan Tempat Ibadah
Rutan Humbahas Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Sembelih Tiga Ekor Kurban
Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Humbahas Gelar Turnamen Futsal Kapolres Cup
komentar
beritaTerbaru