Dua Rumah di Desa Hiligawoni-Alasa Terbakar


664 view
Dua Rumah di Desa Hiligawoni-Alasa Terbakar
(Foto: SIB/Fabooni Zaita)
KOBARAN : Kobaran api terlihat membungmbung melahap rumah milik Ama Nidar Zebua dan Ama Juven Zalukhu, di Desa Hiligawoni , Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sabtu (25/9/2021) 
Nias Utara (harianSIB.com)
Dua rumah di Desa Hiligawoni Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara (Nisut) hangus terbakar, Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 22.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh jurnalis koran SIB Fabooni Zaita dari Ketua RT I Desa Hiligawoni, Masaeli Zalukhu, Minggu (26/9/2021), kebakaran tersebut berawal ketika pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Dijelaskanya, Ama Nidar Zebua (korban) yang sebelumnya diketahui pergi melayat , tiba-tiba kobaran api terlihat menjalar dari dapur rumahnya.

Korban pun bersama warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena pada saat itu listrik bertepatan dinyalakan PLN, kobaran api pun terlihat makin tak terkendalikan dan menyambar rumah milik Ama Juven Zalukhu yang berada di sebelahnya hingga rata dengan tanah. Ia menyebutkan sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran.

Sementara itu, keluarga korban, sampai saat ini masih menunggu uluran tangan dan perhatian dari pemerintah setempat. Karena disaat kejadian, hampir seluruh harta benda tak ada yang terselamatkan.(*)

Penulis
: Fabooni Zaita
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com