Guru Harus Terdepan Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Labura


195 view
Guru Harus Terdepan Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Labura
Foto Ist/harianSIB.com
FOTO : Kadis Pendidikan Labura, H Suryaman Munthe
Aekkanopan (harianSIB.com)
Guru harus menjadi bagian terdepan mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
Demikian, diungkapkan Kadis Pendidikan Kabupaten Labura, H Suryaman Munthe saat bincang-bincang berkaitan Hari Guru Nasional tahun 2021 di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2021).
Dijelaskan, dukungan guru-guru terkait penanganan Covid-19 sudah cukup baik di Labura. " Sudah 98 % guru-guru di Labura divaksina dan hal itu bukti nyata kuatnya dukungan guru-guru untuk percepatan penanganan Covid-19, " imbuhnya.
H Suryaman berharap, pada peringatan hari jadi guru, para guru kembali semangat bertugas karena peran guru sangat kuat menentukan corak kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya.
Terpisah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Irwan Harahap berkaitan hari guru mengucapkan selamat hari guru kepada semua guru di Labura.
"Guru-guru di Labura hendaknya mampu merespon dengan cepat dan tepat perubahan paradigma pendidikan dari pembelajaran konvensional menuju pembelajaran berbasis IT, " harapnya.
Irwan juga berharap, guru-guru mampu beradaptasi dengan perkembangan inovasi dan perkembangan teknologi pendidikan dan dapat mengembangkan potensi diri dengan mengikuti berbagai kegiatan seminar atau webinar tentang kecakapan literasi digital.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com