Hipakad Sumut Instruksikan Kader Merapat ke TNI/Polri untuk Mobilisasi Massa Ikut Vaksin


209 view
Hipakad Sumut Instruksikan Kader Merapat ke TNI/Polri untuk Mobilisasi Massa Ikut Vaksin
(Foto: Hipakad SU)
Arahkan : Ketua DPD Hipakad SU, H Tajuddin Hasan SE, Jumat (14/1) dalam pengarahan dengan kader dan anggota di Makodam I Bukit Barisan. 
Medan (SIB)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Sumatera Utara (SU), H Tajuddin Hasan SE, menginstruksikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten kota di daerah ini, untuk segera menjalin kemitraaan kepada Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) di daerahnya masing-masing.

“Bersamaan itu harus merapat ke TNI-AD guna mendapat wejangan dan bimbingan dalam ikut serta menjalankan program kerakyatan TNI-AD di masa pandemi. Bersamaan dengan itu harus taat protokol keehatan (protkes) Covid-19,” tegasnya di Makodam I Bukit Barisan, Jumat (14/1). “Selain kepada orangtua (maksudnya PPAD), DPC DPC Hikapad harus ke Komandan Distrik Militer (Dandim) dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di wilayah kerjanya,” lanjutnya.

Didampingi Sekretaris Dermawan Purba SSos, Tajuddin Hasan menjelaskan, tujuan dilaksanakannya audiensi yaitu untuk menerima arahan dari PPAD, Dandim dan Kapolres, dalam rangka terciptanya hubungan Keluarga Besar Putera Puteri TNI dengan Kodim dan Polres sebagai pembina kewilayahan di bawah organisasi dari Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD). “Tugas berat yang sedang dijalankan TNI/Polri adalah program vaksinasi dengan target minimal 70 persen dari jumlah penduduk. Hipakad harus ikut memobilisasi massa untuk ikut vaksin,” tambanya.

Bersamaan dengan upaya itu, lanjut Tajuddin Hasan, keluarga Hipakad pun memonitoring kesuksesan dalam memobilisasi massa untuk vaksinasi. “Tak cukup mengimbau, tapi menjemput dan mengantar warga yang ikut vaksin. Apalagi sesuai perhitungan pemerintah, kemungkinan puncak terpapar Covid awal Februari pasca libur panjang Natal - Tahun Baru,” paparnya sambil mengutip arahan Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan SE SH MM tentang partisipasi anggota Hipakad dalam program prioritas untuk kesehatan publik. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com