Idealisman Dachi Buka Program Kuliah Gratis bagi Ratusan Putra Putri Nisel


1.453 view
Idealisman Dachi Buka Program Kuliah Gratis bagi Ratusan Putra Putri Nisel
Foto: Dok/SIB/Riswan H Gultom
BERSAMA MAHASISWA:  Idealisman Dachi (kiri depan) bersama para calon mahasiswa program kuliah gratis, Rabu (28/9/2022).

Nias Selatan (harianSIB.com)

Tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Nias Selatan (Nisel), Idealisman Dachi, membuka program kuliah gratis bagi 233 putra putri daerah itu.

Sekretaris Panitia Seleksi di Nisel, Siotaraizogho Gaho, Rabu (28/9/2022), menjelaskan, program kuliah gratis yang dibuat Idealisman Dachi bekerja sama dengan Universitas Audi Indonesia Medan.

Untuk tahun ini quota yang disediakan 233 orang dengan jurusan S1 Keperawatan. "Sesuai pernyataan Bapak Idealisman, biaya kuliah gratis dan selama kuliah diberikan bantuan belanja," jelas Gaho.

Ditambahkan, program ini sejalan dengan visi Idealisman saat menjabat Bupati Nisel periode 2011-2016. Di masa itu pernah membuka program beasiswa pendidikan, dan kini banyak anak daerah yang telah tamat dokter serta tenaga kesehatan lainnya.

"Saat ini banyak warga yang ingin kuliah, namun tidak punya biaya yang cukup. Melihat hal ini hati Idealisman Dachi tergerak dan membuka program kuliah gratis bagi pemuda Nisel," tambahnya

Idealisman pun berpesan agar mahasiswa belajar sungguh-sungguh dan diharapkan dapat wisuda tepat waktu agar bisa mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

RT Duha, orang tua calon mahasiswa berterimakasih kepada Idealisman Dachi yang terus peduli pendidikan. "Terima kasih pak Idealisman yang selalu memikirkan kami masyarakat kecil," katanya. (A20)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com