Kamar Warga Binaan Lapas Kelas II B Kutacane Dirazia


53 view
Foto SIB/Armentoni Munthe
Tim Gabungan Lapas Kelas II B Kutacane dan  hasil penggeledahan, foto bersama saat Press Release
Kutacane (SIB)
Tim gabungan Lapas Kelas II B Kutacane menggelar razia di area blok hunian warga binaan, Selasa (6/4) malam.
Dari hasil razia tersebut ditemukan 1 Handphone, 3 charger HP, 5 pisau cater, 3 gulungan kabel.

Razia gabungan itu terdiri dari Tim Satops Patnal Lapas Kelas II B,Ka Bapas Kutacane, personel Polres Agara, BNK Agara dan pers.

Kalapas Kelas II B Kutacane Fahyudi SH melalui Plh Kalapas Modong SE kepada SIB menuturkan, kegiatan penggeledahan atau razia di area blok hunian warga binaan tersebut bertujuan untuk melakukan deteksi dini pada Lapas Kelas II B Kutacane, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.

Kegiatan dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan serta surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh perihal razia serentak di Lapas dan Rutan, serta dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 tahun 2021, kata Modong

Menurut Modong SE, razia penggeledahan ini juga merupakan kegiatan rutin dilakukan di Lapas dan tujuannya untuk memerangi, membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Untuk mencegah atau meminimalisir masuknya narkoba atau barang terlarang kedalam Lapas, seperti HP, senjata tajam dan lainnya, sekaligus sebagai upaya mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban, terangnya.

Kegiatan razia di Lapas Kelas II B Kutacane tersebut turut dihadiri, perwakilan BNK Aceh Tenggara Herman, Ka Bapas Kutacane Rivan Azwandi SH MH, Polres dan Pers.(B6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com