Kapolres Layat Jasad Tokoh Pembauran dan Toleransi Indonesia di Tebingtinggi


300 view
Kapolres Layat Jasad Tokoh Pembauran dan Toleransi Indonesia di Tebingtinggi
Foto: KIB/Octavianus Hutahaean
Melayat : Kapolres Tebing Tinggi, AKBP M Kunto Wibisono, Jumat (27/5), melayat ke rumah duka persemayaman jasad Op Junjungan Fransiska Aruan br Sitinjak di kota lemang. Kedatangannya bersama pejabat utama Polres Tebingtinggi untuk maksud menyampaikan duka cita berpulangnya tokoh pembauran dan pejuang toleransi Indonesia disambut putra almarhumah Capt Tagor Aruan yang Ketua Umum Komite Independen Batak. 

Tebingtinggi (SIB)

Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono, Jumat (27/5), melayat ke rumah duka persemayaman jasad Op Junjungan Fransiska Aruan br Sitinjak di kota lemang. Kedatangannya bersama pejabat utama Polres Tebingtinggi untuk maksud menyampaikan duka cita berpulangnya tokoh pembauran dan pejuang toleransi Indonesia.


Sebagaimana diketahui, Kamis (26/5) perempuan ibunda Ketua Umum Komite Independen Batak (KIB) Capt Tagor Aruan itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Murni Teguh Medan, setelah dirawat beberapa pekan.


Almarhuman adalah pengide organisasi etnik yang menegaskan untuk penguatan kearifan lokal di NKRI. Satu di antaranya mendorong visi misi KIB untuk anti-intoleran dan berjuang untuk kaum marjinal. “Ibu kami memiliki visi yang jauh ke depan, tak lapuk dimakan zaman,” ujar Capt Tagor Aruan saat menerima rombongan pelayat. Baik pimpinan TNI /Polri maupun masyarakat sipil.


Selain pada Tagor Aruan, Op Junjungan Fransiska br Sitinjak juga menugaskan pada seluruh putra-putrinya untuk berjuang menegakkan NKRI di mana pun berada. Hasilnya, sejumlah buah hatinya menjadi aktivis di banyak wilayah. Seperti di Papua, Kalimantan, Bandung dan Jakarta.


“Tadi Pak Kapolres menyampaikan pesan, Kapolda Sumut diagendakan mengikuti prosesi pemakaman pada Senin (30/5) yang dipusatkan di kompleks Gereja Advent di mana ibunda kami merintis pendiriannya tapi menjai rumah bersama warga,” tutup Capt Tagor Aruan. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com