Kapolres Taput Kunker ke 3 Kecamatan


153 view
Kapolres Taput Kunker ke 3 Kecamatan
(Foto: SIB/Dok Humas Polres Taput)
Bansos: Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung menyambangi rumah keluarga kurang mampu di Kecamatan Garoga dan memberikan bantuan sosial (Bansos) dari Kapolda Sumut.
Tapanuli Utara (SIB)
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke 3 kecamatan meliputi Kecamatan Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga, Jumat (15/10).

Dalam kunjungan itu, Kapolres menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada warga kurang mampu di Kecamatan Garoga dan Pangaribuan.

Pada kunjungan kerja tersebut, Kapolres didampingi Kabag Sumda Polres Taput Kompol B Simarmata, Kasat Lantas AKP Soya Lato Purna, Kasat Sabhara AKP R Simarmata, Kasat Binmas AKP R S Nababan, Kasat Reskrim AKP J Banjarnahor, Kasat Intelkam AKP SB Simamora, Kasi Propam Ipda AM Siregar dan Paur Dalops Bag Ops Ipda Pol Gunawan Sembiring.

Dalam kunjungan pertama ke Kecamatan Garoga, Kapolres bersama rombongan disambut Kasi PMD Kecamatan Garoga Toras Ritonga, Kapolsek Garoga AKP Joko Sutanto, PJS Danramil 21/Garoga Peltu Inf Sanggam Limbong, personel Polsek Garoga dan personel Koramil 21/Garoga.

Usai dari Garoga, Kapolres bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kecamatan Pangaribuan dan disambut Kapolsek Pangaribuan, Iptu Pol A Simbolon.

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama rombongan menuju SMA N I Pangaribuan meninjau vaksinasi tahap I dan menyampaikan kepada pelajar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setelah itu, Kapolres menyerahkan bantuan sosial di Mapolsek Pangaribuan untuk dibagikan kepada keluarga kurang mampu.

Usai dari Pangaribuan, Kapolres melanjutnya kunjungan kerja ke Kecamatan Sipahutar dan disambut Kapolsek Sipahutar AKP J Ginting, Sekcam Sipahutar Hendrik Simanjuntak dan Plt Danramil 19/Sipahutar, Serma Fernando Simanjuntak.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, terkait penanganan penyebaran Covid-19, penyaluran vaksinasi dan persiapan Pilkades.

"Walaupun tren kasus Covid-19 di Taput menurun, Operasi Yustisi jangan sampai longgar. Pelonggaran terhadap kegiatan masyarakat agar tetap diperketat dengan protokol kesehatan. Sebelum menertibkan masyarakat, agar kita menertibkan diri kita dan keluarga kita," imbaunya.

Ia juga mengatakan, untuk Pilkades agar diantisipasi dengan baik.

"Penekanan saya terhadap Pilkades supaya personel netral dan tidak ada personel yang memihak. Agar gejolak kecil segera di respon. Kemudian Kapolsek bersama Forkopimca tetap bergandeng tangan dalam melaksanakan tugas. Tetap laksanakan tugas sesuai prosedur dan jangan ada yang sampai berat sebelah. Lakukan segala pemantauan tahapan-tahapan, agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, kepada personel, jangan melakukan pelanggaran. Kemudian Intelkam lebih tajam, karena menjadi mata dan telinga dari pimpinan. Termasuk dalam deteksi dini, pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket), penggalangan maupun pengumpulan data dan informasi. (F4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com