Kemenag Simalungun Bagikan 1250 Paket Zakat kepada Kaum Dhuafa


204 view
Kemenag Simalungun Bagikan 1250 Paket Zakat kepada Kaum Dhuafa
Foto: Ist/harianSIB.com
Kakan Kemenag Simalungun, Sukoanda Siregar, S.Ag

Simalungun (harianSIB.com)

Menjelang bulan suci Ramadan, sebanyak 1250 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa yang bersumber dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) profesi, Kementerian Agama (Kemenag) Simalungun, Rabu (30/3/2022), di gedung MUI, Jalan Asahan Km 4 Simalungun.


Kepala Kantor Kemenag Simalungun, Sakoanda Siregar menginformasikan sumber dana yang dikelola ialah zakat ASN yang dikumpulkan dalam setahun ini dan diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, apalagi saat menjelang Ramadan.


Adapun item dalam 1 paket bantuan yakni 10 kg beras, 2 kg minyak goreng dan 2 kg gula pasir. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan untuk beberapa rumah ibadah. Dalam memberikan zakat, Kemenag menugaskan KUA di kecamatan-kecamatan untuk menjaring warga yang layak menerima manfaat.


"Kita berharap dengan zakat ini, para kaum dhuafa dapat terbantu dan merasakan berkah di bulan suci Ramadan. Semoga tahun dapat kami dapat menyalurkan lebih maksimal lagi, " ujar Siregar.


Turut hadir Bupati Simalungun dan para jajarannya dalam pembagian zakat. (*)

Penulis
: Syahputra Nainggolan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com