Ketua Komisi III DPRD Pematangsiantar Minta Tuntaskan Pembangunan Outer Ring Road


221 view
Foto Dok/Denny Siahaan
Denny Siahaan
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar, Denny Siahaan meminta, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bekerja ekstra untuk menuntaskan pembangunan jalan lingkar luar atau outer ring road yang hingga kini belum selesai.

"Melihat meningkatnya volume kendaraan yang melintas di Kota Pematangsiantar khususnya saat libur Natal dan Tahun Baru, seperti yang baru saja kita lalui, maka dibutuhkan kerja ekstra Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk mengaktifkan dan menuntaskan pembangunan jalan outer ring road minimal satu jalur, karena sudah 4 periode wali kota, jalan itu belum juga rampung," kata Denny saat diwawancari SIB di Jalan Sutomo Pematangsiantar, Selasa (5/1) sore.

Denny berharap, Pemko juga sebaiknya menambah jalur alternatif untuk tembusan ke outer ring road.

“Ring road yang saat ini, hanya dari arah Jalan Medan tembus ke Jalan Parapat Simpang 2, sementara di situlah puncak kemacetan yang ada di Kota Pematangsiantar saat ini. Selaku Ketua Komisi III DPRD Pematangsiantar, saya berharap pemerintah juga memikirkan jalur alternatif tembusan ring road mulai dari Simpang 2 sampai ke arah jalan besar Tanahjawa, tandasnya.

Ketua Komisi III DPRD Pematagsiantar ini juga menginginkan, Jalan Farrel Pasaribu Kota Pematangsiantar bisa menjadi salah satu alternatif untuk ditembuskan sampai ke Simpang 2 Jalan Parapat.

Soal keterbatasan anggaran, Denny optimis, wali kota yang baru terpilih, dengan segudang pengalamannya sebagai pegawai di Kementerian PU-PR, bisa menyelesaikan pembangunan outer ring road Pematangsiantar.

"Ini hanya masalah kemauan. Terkait pembebasan lahan, kita siap bekerjasama untuk turun ke lapangan. Kalau ring road selesai dipastikan arus lalu lintas lancar," kata Denny.(S11/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com