Kamis, 25 Juli 2024
Persiapan Lomba Kampung KB Tingkat Nasional

Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu dan Sumut Temui Masyarakat Pondokbatu

Redaksi - Minggu, 07 Mei 2023 20:46 WIB
248 view
Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu dan Sumut Temui Masyarakat Pondokbatu
(Foto: Dok/TP-PKK Labuhanbatu)
TEMUI MASYARAKAT: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita SpOG MKM bersama TP PKK Provinsi Sumut memberikan makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil, saat menemui masyarakat Desa Pondokbatu Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (6/5),
Labuhanbatu (SIB)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita SpOG MKM bersama TP PKK Provinsi Sumatera Utara menemui masyarakat Desa Pondokbatu Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (6/5).
Masyarakat didorong mendukung Desa Pondokbatu mengikuti lomba Kampung KB berkualitas tingkat nasional.
Maya mengatakan, Desa Pondokbatu terpilih mewakili Provinsi Sumatera Utara pada lomba Kampung KB tingkat nasional, setelah menjadi juara tingkat provinsi. Direncanakan pusat, lomba berlangsung Rabu 10 Mei 2023.
"Tahapan penilaian-penilaian sudah mulai dilakukan pusat. Saya harap semua kader PKK, masyarakat beserta ibu-ibu semua mendukung serta membantu menyukseskan dan memenangkan lomba ini, agar bisa meraih juara 1 nasional," sebut Maya.
Maya mengatakan tujuan perlombaan ini untuk mendorong masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, dimulai dari diri sendiri dengan membuat keluarga nyaman, menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan sehat.
"Makanan mahal dan enak belum tentu sehat. Tujuan lain adalah untuk pembinaan dan pencegahan stunting, pola hidup sehat dan tidak membiasakan anak makan jajan. Kemudian mencegah stunting, berikan telur minimal 2 kali sehari, karena proteinnya tinggi,” ujarnya.
Maya menambahkan, mencegah stunting perlu menerapkan 4T, yaitu tidak menikah di bawah usia 20 tahun, tidak hamil di atas 40 tahun, tidak terlalu dekat jarak melahirkan dan tidak terlalu banyak anak.
Sementara itu, Sekretaris TP PKK Sumut Riza Pahlevi Lubis mengatakan PKK Sumut sangat bangga dengan pencapaian Desa Pondokbatu yang terpilih mewakili Sumut untuk lomba Kampung KB tingkat nasional. (E15/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Beli Sabu di Pondokbatu, Warga Seisiarti Ditangkap Polsek Bilah Hulu
TP-PKK Labuhanbatu Gelar Lomba Parade Medley Nusantara dan Penyuluhan
TP-PKK Sumut Evaluasi Desa Percontohan Bangga Kencana Kesehatan di Simalungun
Wujudkan ‘Zero Tolerance’ Kematian Ibu Melahirkan dan Anak Baru Lahir
Bupati dan Ketua TP PKK Labuhanbatu Terima “Manggala Karya Kencana” dari BKKBN
Kampung KB Desa Pondokbatu Labuhanbatu Terbaik Nasional
komentar
beritaTerbaru