Kodim 0108/ Agara Tanam 500 Pohon


168 view
Kodim 0108/ Agara Tanam 500 Pohon
Foto: SIB/Armentoni Munthe
TANAM POHON : Jajaran Kodim 0108/Agara bersama masyarakat menanam pohon di kaki kawasan hutan lindung, di Desa Jambur Latong, Jumat (17/12).
Kutacane (SIB)
Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi ajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, dengan menanam 500 pohon di Desa Jambur Latong Kecamatan Deleng Pokjkison, Jumat (17/12).

Dalam kegiatan pembinaan lingkungan tersebut ditanami jenis pohon keras, seperti pohon rambutan, durian, mangga, kelengkeng, dan alpokat. Ditanam dikawasan hutan lindung, diikuti lebih dari 100 orang di antaranya seluruh perwira staf, Danramil, Danposramil beserta anggota jajaran Kodim 0108/Agara dan masyarakat sekitar.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi menuturkan, kegiatan tanam pohon ini merupakan salah satu upaya TNI bersama masyarakat, untuk memperbaiki kerusakan lingkungan khususnya di area pinggiran hutan lindung yang rusak akibat alam maupun ulah manusia itu sendiri.

Dilakukannya penghijauan tersebut, dapat membantu mencegah terjadinya longsor dan banjir bandang, ujar Dandim.

Dengan harapan aksi ini, dapat menyadarkan masyarakat, bahwa pohon tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan, dan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Untuk itu jangan ada yang melakukan pembukaan lahan tanpa izin pihak terkait, tandasnya.

Dikatakannya, pohon-pohon yang ditanam ini mempunyai banyak fungsi, baik bagi lingkungan, manusia, hewan maupun makhluk hidup lainnya. Mari bersama-sama menjaga dan peduli terhadap kelestarian alam ini, sehingga pepohonan dapat berperan sebagai paru-paru dunia di Aceh Tenggara, pungkasnya.

Salah satu warga, Zulkifli Selian (39), mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI tersebut, sembari mengajak masyarakat lainnya, untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan. (B6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com