Kompol Pardamean Hutahaean Halal Bihalal dengan Ketua MUI Medan Helvetia


129 view
Kompol Pardamean Hutahaean Halal Bihalal dengan Ketua MUI Medan Helvetia
(Foto Dok/Humas Polsek)
BERBINCANG-BINCANG: Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH dan Ketua MUI Kecamatan Medan Helvetia Ustadz Damri Tambunan berbincang-bincang di Kantor MUI Jalan Balai Desa Lingkungan IV Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (18/5/2021).
Medan (harianSIB.com)
Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH silaturahmi sekaligus halal bihalal di kantor Ketua MUI Kecamatan Medan Helvetia Jalan Balai Desa Lingkungan IV Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (18/5/2021).

Kedatangan Kapolsek yang didampingi Kanit Binmas Iptu Suparmin, Panit 2 Intelkam Ipda Nizar Nasution, Panit 2 Binmas Aiptu Dame Sembiring itu disambut langsung Ketua MUI Kecamatan Medan Helvetia Ustadz Damri Tambunan didampingi Seketaris MUI Ustadz H Thamrin Butar-butar dan Ketua HIPHI H Rinaldo.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengatakan, dalam silaturahmi ini pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada MUI karena telah turun bersama-sama dalam pengamanan malam takbiran di wilayah Kecamatan Medan Helvetia.

"Selama ini semua unsur yang terdiri dari TNI, Polri, MUI Kecamatan Medan Helvetia, tokoh agama dan tokoh masyarakat telah bersama-sama berjuang dalam pencegahan, pengimbauan dan penanganan Covid-19," ujarnya.

Ramadhan tahun ini sambung Kapolsek, tentunya tidak sama dengan masa-masa sebelum adanya Covid-19. Saat ini semua pihak telah berjuang dan berupaya dalam penanganan Covid-19 dalam kebijakan membuat aturan di masa pandemi saat bulan puasa lantaran banyak rintangan dan hambatan.

"Bukan artinya dari unsur Muspika dan tokoh agama melarang ibadah ataupun yang lainnya. Itu semua demi kebaikan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Sehingga masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Helvetia ini aman, sehat dan tidak terpapar penularan Covid-19," katanya.

Sementara itu Ketua MUI mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan jajarannya karena telah datang untuk bersilaturahmi dan halal bihalal di nuansa Hari Raya Idul Fitri 1442 H. "Satu kata buat Kapolsek Medan Helvetia, orangnya sangat santun sekali," sebut Ustadz Damri Tambunan.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Robert
Tag: Mui
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com