Lama Terbiarkan, Masyarakat Orahili Nias Selatan Perbaiki Jalan Rusak


243 view
Lama Terbiarkan, Masyarakat Orahili Nias Selatan Perbaiki Jalan Rusak
Foto:Dok/Warga
Gotong royong: Pejabat pemerintahan desa Orahili, bergotong royong bersama warga, Selasa (24/5/2022).

Nisel (harianSIB.com)


Masyarakat Desa Orahili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak menuju lokasi wisata puncak Gomo, Selasa (24/5/2022).


Martinus Telaumbanua, Kepala Desa Orahili ketika di wawancarai Jurnalis Koran SIB Normalius Gori, Selasa (24/5/2022) mengatakan, gotong royong yang dilakukan adalah sebagai rasa kepedulian bersama, baik dari pemerintah desa dan masyarakat agar arus lalu lintas berjalan lancar.


Menurutnya, kerusakan jalan ini sudah lama terjadi karena longsor, namun terbiarkan. Tetapi ketika hujan deras turun, tanahnya longsor menutupi parit dan jalan hingga aktivitas warga terhambat, terutama wisatawan yang menuju Puncak Gomo.


" Pengguna jalan ini bukan hanya masyarakat desa kami melainkan banyak masyarakat desa lain," sebut Kades"


Martinus mewakili masyarakat, berharap kepada pemerintah agar jalan ini dapat diperhatikan.


Pantauan di lokasi, Kepala Desa Orahili bersama perangkatnya antusias dan semangat melakukan gotong royong memperbaiki jalan bersama warga.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com