Langkat Raih Tiga Penghargaan Nasional, Bupati: Semoga Jadi Penyemangat Membangun


177 view
Langkat Raih Tiga Penghargaan Nasional, Bupati: Semoga Jadi Penyemangat Membangun
Sumber foto: M Salim/elshinta.com.
Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengatakan penghargaan yang diterima  Pemkab Langkat diharapkan memberi semangat jajaran Pemkab dan masyarakat, untuk bersama-sama membangun Langkat yang maju, sejahtera dan religius. 
Langkat (SIB)
Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengatakan penghargaan yang diterima Pemkab Langkat diharapkan memberi semangat jajaran Pemkab dan masyarakat, untuk bersama-sama membangun Langkat yang maju, sejahtera dan religius.

"Semoga penghargaan ini akan menjadi penyemangat membangun Kabupaten Langkat yang lebih maju," ujar Bupati disela penyerahan penghargaan, di Kantor Bupati Langkat Stabat, baru-baru ini.

Disebutkannya, penghargaan pertama yang diterima bupati baru-baru ini yakni Kalpataru dalam kategori penyelamat lingkungan hidup. Kalpataru merupakan penghargaan Presiden RI bagi penyelamat Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD).

Penghargaan Kalpataru diserahkan Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya yang diterima Ketua Kelompok LPHD Desa Pasar Rawa, Rudi Irwan Syahputra bersama Kades Pasar didampingi Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin dan Kadis Lingkungan Hidup, Iskandar Zulkarnain Tarigan, di Gedung Manggala, Kementerian Kehutanan dan lingkungan Hidup, pada 14 Oktober 2021.

Kedua, bupati menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021, diserahkan Fitri selaku panitia penanggung jawab penyerahan penghargaan Provsu, di Kantor Bupati Langkat.

Penghargaan itu diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, di Gedung Kementerian PPPA RI Jakarta Pusat, pada 14 Oktober 2021. Langkat, salah satu kabupaten yang berpartisipasi dalam KLA tahun 2021, dan tetap berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Ketiga, bupati menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI, diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provsu, Tiarta Sebayang, di Kantor Bupati Langkat, Stabat. Penghargaan ini diterima, sebab Pemkab Langkat menerima laporan keuangan dengan predikat opini WTP dari BPK RI perwakilan Sumut. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com