Lapas Pancurbatu Bahas Layanan Publik di Masa Transisi Menuju Endemi


225 view
Lapas Pancurbatu Bahas Layanan Publik di Masa Transisi Menuju Endemi
Foto Dok/Humas Lapas Pancurbatu
RAPAT: Lapas Kelas IIA Pancurbatu menggelar rapat membahas peraturan terbaru pada masa transisi menuju endemi yang dipimpin Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos, Rabu (22/2). 

Pancurbatu (SIB)

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa sudah dapat dilaksanakan pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham, antara lain penerimaan tahanan baru dari aparat hukum, penerimaan terpidana yang belum dieksekusi. Penyelenggaraan sidang secara tatap muka. Pengalihan jenis penahanan dan pelayanan kunjungan atau kegiatan yang melibatkan pihak luar.

Sesuai dengan surat tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) menerbitkan Surat Keputusan Nomor: PAS-04.OT.02.02 Tahun 2023 Tentang Penyesuaian Pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan Pada Masa Transisi Menuju Endemi.

Selanjutnya, Lapas Kelas IIA Pancurbatu merespon cepat dengan mengadakan rapat yang membahas peraturan terbaru pada masa transisi menuju endemi yang dipimpin Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Haposan Silalahi AmdIP SSos.

"Kegiatan layanan publik sudah dapat dilaksanakan seperti semula sebelum adanya Covid-19, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti melampirkan bukti swab/antigen dengan hasil non reaktif atau bukti vaksin pada aplikasi Peduli Lindungi setiap kali melakukan kegiatan layanan," kata Haposan, Jumat (24/2).

Untuk layanan yang dilakukan di Lapas Kelas IIA Pancurbatu, seperti layanan kunjungan, sudah bisa dilakukan secara tatap muka. Setiap tahanan/narapidana mendapatkan kesempatan menerima kunjungan dua kali dalam satu minggu pada jam kerja.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com