Rabu, 19 Juni 2024 WIB

OTK Lempar Bungkusan Berisi Narkoba ke Lapas Tanjungbalai

Redaksi - Kamis, 20 Januari 2022 19:26 WIB
296 view
OTK Lempar Bungkusan Berisi Narkoba ke Lapas Tanjungbalai
Foto: Istimewa/harianSIB.com
Petugas lapas menemukan bungkusan berisi sabu yang dilempar dari luar. 
Tanjungbalai (SIB)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Tanjungbalai dilempari bungkusan gulung plastik berisikan narkoba dari luar gedung oleh orang tak dikenal.

"Iya, benar, kejadiannya pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, di lorong tembok pembatas pertama dan kedua Lapas. Ditemukan petugas saat patroli melakukan penyisiran melihat ada satu bungkus gulungan plastik hitam diduga berisikan narkotika," kata Muda Husni, Kepala Lapas Tanjungbalai, ketika dimintai konfirmasi wartawan, membenarkan kejadian itu, Rabu (19/1).

Penemuan bungkusan plastik itu sengaja diisi batu sebagai pemberat. Ditemukan pada hari Senin (17/1) kemarin.

Lemparan bungkusan itu meleset tidak sampai masuk ke lapangan tempat warga binaan hilir mudik, namun terjatuh di antara pagar kawat berduri sehingga tidak diketahui oleh napi.

Menurutnya, barang itu dilemparkan sudah lebih dari dua hari. Sebab, karet yang melilit plastik sudah putus. Saat dibuka, isi bungkusan terdapat sabu, ekstasi, dan ganja.

"Karena karetnya sudah putus, kami menduga pelemparan ini dilakukan sudah lebih dari dua hari," katanya.

Seusai penemuan itu, pihak Lapas menghubungi Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai untuk berkoordinasi dan menimbang isi dari barang tersebut.

"Setelah itu kami hubungi Satnarkoba Polres Tanjungbalai untuk melakukan pendeteksian dini. Kami lakukan penimbangan ada 27 gram narkoba jenis sabu, dua butir pil ekstasi warna kuning dan tiga gulungan ganja," jelas Husni.

Diakui Husni, pelemparan barang dari luar sering terjadi di Lapas Tanjungbalai. Dia mengatakan akan terus memperketat pengawasan di sekitar Lapas untuk mencegah terjadinya masuk barang ilegal dengan patroli rutin.

Belum diketahui sampai saat ini siapa pelaku pelemparan bungkusan tersebut. Padahal di sekitar lokasi banyak terdapat CCTV. Diduga pelaku telah mengetahui titik yang tidak terawasi kamera pemantau. (dtc/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kakanwil Kemenkumham Sumut Resmikan Musola Lapas Tanjungbalai
8 Warga Binaan Lapas Tanjungbalai Terima Remisi Khusus Waisak
Terima Remisi Idul Fitri, 3 Narapidana Lapas Tanjungbalai Langsung Bebas
Idul Fitri, Lapas Tanjungbalai Ramai  Pengunjung
Lapas Tanjungbalai Bersama APH Razia Kamar Hunian Warga Binaan
Lapas Tanjungbalai Galakkan Penggeledahan Kamar Hunian
komentar
beritaTerbaru