PBB Silimakuta Jaga Ibadah Jumat Agung di Gereja Saribudolok


200 view
Foto: SIB/Mey Hendika Girsang
JAGA: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun menjaga ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja di Saribudolok, Jumat (2/4).
Simalungun (SIB)
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun menjaga ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja di Saribudolok.

"Kita melakukan penjagaan ini atas kepedulian dan juga menjalankan instruksi Ketum PBB. Dalam hal ini, kita bekerjasama dengan aparat keamanan," kata Ketua PBB Silimakuta Timbul Sipayung, Jumat (2/4).

Dia menyampaikan, penjagaan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang merayakan Jumat Agung. Dimana baru-baru ini terjadi teror bom di Gereja Katedral Makassar.

"Jadi, kita bekerjasama dengan pihak gereja dan Polsek Saribudolok dalam menjaga ibadah Jumat Agung itu," ujarnya.

Pantauan wartawan, kurang lebih 50 personil PBB Silimakuta disebar untuk menjaga ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja di Saribudolok, mulai dari ibadah pagi dan ibadah sore.

Gereja yang dijaga PBB Silimakuta adalah Gereja Katolik Saribudolok, GBI, GKPS Immanuel, GKPS 1 Saribudolok, GKI, HKBP, GBKP dan GKPS Bandar Raya. (D5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com