PT AR Bangun Fasilitas Tambahan di Menara Pandang Sipirok


228 view
PT AR Bangun Fasilitas Tambahan di Menara Pandang Sipirok
Foto SIB/Sarliman Manurung
GUNTING PITA : General Manager Operations PT Agincourt Resources (PT AR) Rahmat Lubis dan Sekretaris Daerah Tapsel Parulian Nasution menggunting pita sebagai simbol penyerahan tambahan fasilitas bangunan Menara Pandang dari PT AR kepada Pemkab Tapsel Selasa (9/8). 

Sipirok Tapsel (SIB)

Untuk mendorong sektor pariwisata di Tapanuli Selatan (Tapsel), PT Agincourt Resources (PT AR) menambah fasilitas di Menara Pandang Sipirok berupa bangunan koridor/selasar, pos jaga, toilet umum, dan pelataran parkir senilai Rp1,65 miliar.


General Manager Operations PT AR, Rahmat Lubis Selasa (9/8) mengatakan, PT AR telah berdiskusi dengan Pemkab Tapsel untuk membangun berbagai fasilitas pendukung tambahan di Menara Pandang Sipirok. “Kami sadar bahwa kami adalah bagian tak terpisahkan dari Tapsel dan kami senang sekali memberikan kontribusi positif di daerah ini,” ujar Rahmat.


Menara Pandang di Kebun Raya Sipirok tambah Rahmat, mulai dibangun PT AR pada 2020 dan sudah diserahterimakan kepada Pemkab Tapsel pada 1 Februari 2021. Total anggaran yang dikeluarkan PT AR untuk membangun Menara Pandang setinggi 31,5 meter dan seluas 583 meter persegi itu mencapai lebih dari Rp13 miliar.


Rahmat berharap dengan ditambahnya fasilitas di Menara Pandang Sipirok terjadi peningkatan kunjungan ke Kebun Raya Sipirok, khususnya di Menara Pandang yang telah menjadi ikon di Tapsel. “Setelah dibangunnya fasilitas tambahan,pemeliharaan fasilitas tambahan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Pemkab Tapsel agar dapat tetap digunakan semaksimal mungkin,” ujarnya.


Sekretaris Daerah Tapsel, Parulian Nasution, mengatakan bantuan tambahan fasilitas bangunan Menara Pandang Sipirok dari PT AR merupakan bagian dari komitmen antara Pemkab Tapsel dengan PT AR untuk terus meningkatkan layanan di bidang pariwisata, khususnya di areal Kebun Raya Sipirok. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tapsel mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT AR yang telah berkontribusi dengan mengalokasikan anggaran dana CSR untuk pembangunan ini,” ujar Parulian. (F-1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com