PT Jasa Raharja Swab Antigen Para Supir dan Penumpang di Lubukpakam


337 view
PT Jasa Raharja Swab Antigen Para Supir dan Penumpang di Lubukpakam
Foto dok/PT Jasa Raharja
SWAB: Pihak PT Jasa Raharja perwakilan Tebing Tinggi bekerjasama dengan pihak RSU Sari Mutiara dan Dishub Deliserdang swab antigen penumpang dan supir angkutan umum di Terminal Bus dan Non Bus, Lubukakam, Selasa (25/5/2021).

Lubukpakam (harianSIB.com)


Pihak PT Jasa Raharja perwakilan Tebing Tinggi bekerjasama dengan pihak RSU Sari Mutiara dan Dishub Deliserdang melaksanakan pemeriksaan swab antigen kepada para penumpang dan supir angkutan umum di Terminal Bus dan Non Bus, Lubukakam, Selasa (25/5/2021).


"Kegiatan itu kita lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Salah satu mendukungnya mendeteksi kondisi awal masyarakat adanya infeksi Covid-19 atau tidak," kata Penanggung Jawab Pelayanan PT. Jasa Raharja Tebing Tinggi, Erianto Pasaribu SH kepada jurnalis koran SIB, Jekson Turnip di Lubukpakam, Kamis (27/5/2021).


Dijelaskan, kegiatan itu juga sekaligus sebagai upaya pemenuhan penerapan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah. Sehingga dapat meminimalisir resiko dimana salah satunya adalah timbulnya resiko kecelakaan lalu lintas yang mungkin akan terjadi.


Menurut dia, kegiatan itu diselenggarakan dengan tetap mengutamakan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya mengatur jarak, pembatasan jumlah peserta dan pembatasan waktu kegiatan serta dilakukan di luar kantor dan di tempat terbuka.


Kegiatan rutin yang telah dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi telah sebanyak 2 kali dalam bulan Mei 2021. Kegiatan dilakukan di terminal bus dan non bus, stasiun angkutan umum, Kantor Pelayanan Samsat atau di tempat-tempat pelayanan publik dengan menyediakan tenaga dokter dan paramedis yang telah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).


Ditambahkan, mekanisme tersebut hanya menyangkut kegiatan swab antigen. Bila dalam pemeriksaan tersebut terdapat masyarakat dengan hasil positif, maka dokter yang memeriksa langsung menyarankan untuk lanjut PCR Swab ke rumah sakit dengan biaya pribadi dan melakukan isolasi mandiri.(*)

Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com