PTPN-III Dasah Salurkan Dana UMK dan Latih Mitra Binaan


134 view
PTPN-III Dasah Salurkan Dana UMK dan Latih Mitra Binaan
(FotoSIB/Mangihut Simamora)
BERGULIR : GM PTPN III Dasah diwakili Manajer Kebun Sei Dadap Iwan Pranata SP, berfoto bersama dengan mitra binaan triwulan 3 Tahun 2021 penerima dana bergulir dari PTPN III Dasah, Kamis (9/9).
Kisaran (SIB)
PTPN-III Distrik Asahan (Dasah) menyalurkan bantuan dana UMK dan pelatihan mitra binaan triwulan-III tahun 2021 di Balai Karyawan Kebun Sei Dadap Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Kamis (9/9).

GM PTPN III Dasah, H Hasanul Arifin diwakili Manajer Kebun Sei Dadap, Iwan Pranata SP, dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama dilakukan penyaluran dana dan akad kredit serta di hari kedua dilaksanakan pembinaan bagi mitra binaan baru.

Dijelaskan, penyaluran dana dan akad kredit PTPN- III bertujuan untuk bisa membangkitkan ekonomi dan meningkatkan usaha mitra binaan. Karena itu, diharapkan kegiatan bisa berkelanjutan dan semakin ditingkatkan.

"Untuk periode ini ada 8 mitra binaan yang mendapat suntikan dana bergulir Rp 225 juta dari PTPN III. Dari 8 mitra binaan itu, 6 mitra baru dan 2 mitra lanjutan atau sudah meminjam sebelumnya dan tidak ada masalah, lancar waktu pengembalian sesuai jangka waktu yang telah ditetapkan," terang Iwan seperti dilansir dari harianSIB.com.

Sofyan Ritonga, mewakili mitra binaan mengucapkan terimakasih kepada PTPN-III atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, penyaluran dana UMK dan pelatihan mitra binaan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar PTPN- III Dasah.

Pantauan SIB, pemberian dana bergulir dilakukan di atas akta kredit yang dibuat dihadapan notaris dan disaksikan pihak dari Asuransi Jasa Tania. (SS17/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com