Pemkab Simalungun Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026 di Parapat


97 view
Pemkab Simalungun Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026 di Parapat
Foto : SIB/Linggom Parhusip
MUSRENBANG : Pemkab Simalungun menggelar Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026 di Khas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Senin (6/9).
Parapat (SIB)
Pemerintahan Kabupaten Simalungun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Simalungun hari pertama di Hotel Khas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Senin (6/9).

Ketua Panitia Musrenbang RPJMD, Kepala Badan Perencenaan Daerah (Bappeda) Simalungun Lurinim Boru Purba menyampaikan, Musrenbang RJPMD Simalungun akan digelar selama 4 hari untuk menyusun rencana dan program pembangunan Kabupaten Simalungun untuk lima tahun kedepan serta mengevaluasi pelaksanaan RJPMD sebelumnya.

Boru Purba menyampaikan, RPJMD merupakan tahapan yang sangat penting karena bertujuan menyempurnakan dokumen rancangan RPJMD Simalungun untuk mendapatkan masukan dan saran dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan untuk penajaman, penyelarasan dan klarifikasi serta mengambil satu kesepakatan atas tujuan sasaran strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah Simalungun lima tahun ke depan.

"Hasil Musrembang akan menjadi dasar Pemkab Simalungun melaksanakan seluruh kegiatan lima tahun ke depan sesuai visi misi bupati Simalungun rakyat harus sejahtera," ujar Boru Purba.

Sementara bimbingan dan arahan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan Musrenbang RJPMD akan digelar selama 4 hari kedepan dan berharap seluruh kebijakan yang akan direncanakan sesuai dengan misi dan visinya rakyat harus sejahtera.

Ia berterimakasih kepada seluruh undangan, baik yang hadir secara langsung dan virtual. "Kita berharap pelaksanaan musrembang berjalan baik dan rumusan serta program pembangunan Simalungun lima tahun ke depan menyentuh seluruh elemen masyarakat," ujar Sinaga.

Acara pembukaan dirangkai dengan pemaparan materi dari Dirjen Husni Rizal Lubis, Dirjen Pemerintahan Umum dan Politik (Polpum) Bahtiar, Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi Sugito dan Dirjen Bina Pembangunan Daerah Iwan, Kementerian Pangan, Direktur Pupuk Bersubsidi dan Pestisida secara virtual, diskusi, penandatanganan berita acara dan pemukulan gong. (D9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com