Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Pj Wali Kota Tebingtinggi Tinjau Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan dari Pemerintah Pusat

Redaksi - Sabtu, 15 April 2023 18:39 WIB
174 view
Pj Wali Kota Tebingtinggi Tinjau Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan dari Pemerintah Pusat
(Foto SIB / Humala Siagian)
TINJAU : Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP saat meninjau penyaluran bantuan cadangan pangan dari pemeri
Tebingtinggi (SIB)
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, SSos MTP meninjau penyaluran bantuan cadangan pangan dari pemerintah pusat kepada masyarakat, Kamis (13/4) di Kantor Kecamatan Padang Hulu, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pabatu.
Penyaluran bantuan ini dilaksanakan dalam 3 tahap. Pada tahap pertama ini, Pemko Tebingtinggi melalui 5 Kecamatan telah menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat penerima bantuan pangan.
Penyaluran bantuan hari ini merupakan hari terakhir dalam penyaluran bantuan cadangan pangan tahap awal di Kota Tebingtinggi.
Pj Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Badan Pangan Nasional yang telah menyalurkan bantuan cadangan pangan berupa beras sebanyak 10 kg/karung bagi setiap penerima bantuan pangan.
Pj Wali Kota berharap bantuan ini dapat menekan laju inflasi di Kota Tebingtinggi serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, khususnya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.
"Harapan kita masyarakat bisa terbantu menghadapi Lebaran dan juga yang paling penting adalah menekan inflasi kenaikan harga bahan pokok di Kota Tebingtinggi dan kita lihat sampai saat ini Alhamdulillah harga bahan pokok kita masih stabil dan bahkan minggu lalu cenderung inflasi kita menurun," ujar Pj Wali Kota.
Sementara, Executive Manager PT Pos Indonesia Cabang Tebingtinggi Rahmad mengungkapkan bahwa penyaluran akan berlangsung selama 3 bulan, yang mana ini merupakan tahap awal untuk Kota Tebingtinggi.
Berdasarkan data dari PT Kantor Pos Cabang Tebingtinggi selaku pihak penyalur bantuan, terdapat 12.494 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 5 kecamatan yang menerima bantuan cadangan pangan berupa beras 10 kg/karung untuk masing KPM.
Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya SH MH, Kadis Sosial Drs Khairil Anwar MSi dan Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP MSi, Camat Padang Hulu Deni Handika Suregar SE MSi, Lurah di lingkungan Kecamatan Padang Hulu dan masyarakat penerima manfaat di Kecamata Padang Hulu. (BR3/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Loket Pembayaran Bank Sumut Terima Setoran Rp 126 Miliar Dari 150 Wajib PBB
BSI Cairkan Dividen Tunai Rp855,56 Miliar 20 Juni 2024
Resto Favorit Akan Segera Ditambah di Bandara Kualanamu
Taman Hiburan Genting Highlands Malaysia Terbakar
Kantor Camat Medan Area di Jalan Rahmadsyah Terbakar
Rusak Parah, Jalan Tugu Ikan Sibuluan-Aek Horsik Tapteng Padat Lalu Lintas
komentar
beritaTerbaru