Plt Kadis Perhubungan Simalungun Imbau Pengusaha Bus Uji KIR


587 view
Plt Kadis Perhubungan Simalungun Imbau Pengusaha Bus Uji KIR
Foto : Ist/harianSIB.com
Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perhubungan Kabupaten Simalungun, Sabar Saragih

Simalungun (SIB)

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perhubungan Kabupaten Simalungun, Sabar Saragih mengimbau kepada para pengusaha bus angkutan umum untuk melakukan pemeriksaan laik jalan setiap bus yang akan digunakan membawa penumpang, dengan membawa bus ke gedung pengujian kendaraan bermotor (uji KIR).


Pernyataan tersebut disampaikan Sabar Saragih kepada para wartawan di Pamatang Raya tentang pentingnya bus angkutan rutin melakukan uji KIR, Senin (25/4).


"Pentingnya setiap bus angkutan di bawa ke gedung pengujian KIR agar dilakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan yang akan digunakan demi kenyamanan dan keselamatan sopir dan penumpang," sebut Sabar.


Lebih lanjut disampaikannya, menjelang Lebaran ini penumpang yang akan menggunakan jasa bus angkutan umum akan membludak. Oleh karenanya sangatlah penting bus angkutan yang akan digunakan membawa penumpang dilakukan uji KIR.


Tidak kalah penting, para sopir bus juga diingatkan agar saat membawa bus angkutan dalam kondisi prima dan jangan memaksakan diri membawa bus angkutan kalau kurang sehat demi keselamatan bersama, ujarnya. (D4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com